androidvodic.com

Bill Anderson Resmi Jadi CEO Baru Bayer AG - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, LEVERKUSEN - Dewan Pengawas Bayer AG resmi mengangkat Bill Anderson sebagai Chief Executive Officer atau CEO Bayer dan berlaku efektif per 1 Juni 2023.

Bill Andersen akan bergabung sebagai anggota Dewan Manajemen Bayer mulai 1 April 2023 setelah terpilih dengan suara bulat setelah melalui proses seleksi yang dimulai pada pertengahan tahun lalu.

Werner Baumann (60), CEO Bayer saat ini, akan bekerja bersama Bill untuk membantu kelancaran transisi kepemimpinan sebelum pensiun dari Bayer pada akhir Mei 2023, setelah selama 35 tahun mengabdi.

Baca juga: Pembuat Vaksin CureVac Gandeng Raksasa Farmasi Jerman Bayer AG

Bill Anderson (56) memiliki latar belakang pendidikan insinyur kimia dan berpengalaman di industri life science selama lebih dari 25 tahun. Posisi terakhir yang dijabatnya adalah CEO Divisi Farmasi Roche.

Di Roche, dia berhasil memimpin program transformasi yang menghasilkan banyak peluncuran produk baru, pertumbuhan pendapatan yang signifikan, dan peningkatan produktivitas secara menyeluruh.

Sebelumnya, Anderson menjabat sebagai CEO Genentech, salah satu perusahaan pionir dalam bidang bioteknologi.

Bill Anderson juga pernah memegang beberapa posisi pemimpin di bidang pengembangan produk, dan keuangan di Biogen, salah satu perusahaan bioteknologi dan Raychem, perusahaan teknologi dan elektronik asal AS.

Selama bekerja di Biogen, Genentech, dan Roche, Anderson terlibat dalam pengembangan dan peluncuran 25 obat baru, termasuk diantaranya 15 blockbusters yang menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 1 miliar dolar AS.

Selain di AS, Bill Anderson pernah tinggal dan bekerja di beberapa negara Eropa seperti di Inggris, Belanda, Belgia, dan Swiss. Selama menjadi CEO Bayer AG, Bill akan pindah di Leverkusen, Jerman.

"Bill adalah kandidat ideal untuk memimpin Bayer menuju babak baru yang penuh kesuksesan di tengah disrupsi siklus inovasi dalam bidang biologi, kimia, dan kecerdasan buatan," kata Prof. Dr. Norbert Winkeljohann, Ketua Dewan Pengawas Bayer AG.

Dia menambahkan, Bill Andersen memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam membangun jaringan pengembangan produk yang kuat dan merealisasikan terobosan bioteknologi menjadi produk dagang.

Lebih dari itu, dirinya adalah pemimpin transformasional sejati, mampu menciptakan budaya kerja yang mendorong inovasi, meningkatkan produktivitas dan kinerja, serta memungkinkan karyawan untuk terus berkembang.

Di mata Bill Anderson, Bayer merupakan perusahaan inovatif yang telah memberikan manfaat luar biasa dalam aspek nutrisi, kesehatan, dan perlindungan lingkungan dalam skala global.

"Dengan investasi penelitian dan pengembangan yang besar di bidang pertanian, obat-obatan, dan kesehatan konsumen, Bayer terus membawa manfaat baru kepada dunia," ujarnya.

Dia berharap dapat bekerja sama dengan karyawan Bayer untuk mempercepat inovasi, meningkatkan kinerja, memajukan keberlanjutan, dan mencapai potensi maksimal perusahaan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat