androidvodic.com

Sri Mulyani Jenguk David, Korban Penganiayaan Anak Pejabat Pajak, Begini Reaksinya - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjenguk David, remaja korban penganiayaan oleh Mario Dandy Satriyo anak pejabat Ditjen Pajak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Di akun media sosialnya Sri Mulyani membagikan momen saat dia menjenguk David di rumah sakit dimana David tengah dirawat.

Dia mengungkapkan kesedihan dan keprihatinannya pasca melihat kondisi David. Hatinya mengaku pedih dan hancur.

"Pagi ini pukul 10.00 setiba dari penerbangan semalam Bangalore - Jakarta, saya langsung menuju RS Mayapada Kuningan untuk menengok ananda David Latumahina, korban penganiyaaan oleh Mario Dandy Satrio," ucap Sri Mulyani dalam akun Instagram @smindrawati, dikutip Sabtu (25/2/2023).

"Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," sambungnya.

Sri Mulyani juga membeberkan kondisi David pasca mendapat penjelasan dokter ICU. Mengutip pernyataan dokter, kondisi David sudah lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan.

Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang. Sri Mulyani juga bertemu orang tua David, yakni Jonathan Latumahina beserta istri.

Ia menyampaikan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

Baca juga: Sri Mulyani dan Menag Yaqut Jenguk David, Korban Penganiayaan Mario Anak Pejabat Pajak

Sri Mulyani kembali menegaskan, pihaknya mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh keluarga David untuk mendapat keadilan dan kepastian.

Bahwa sudah semestinya tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan dan tidak boleh terulang lagi, serta tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun.

Baca juga: Usai Jabatannya Dicopot Sri Mulyani, Rafael Alun Trisambodo Mundur dari ASN Ditjen Pajak

"Saya sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian ini, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus ini secara hukum," papar Sri Mulyani.

"Mari kita semua berdoa untuk kesembuhan dan pemulihan David," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat