androidvodic.com

IHSG Hari Ini Berpeluang Lanjutkan Penguatan - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang melanjutkan penguatan setelah naik 0,25 persen ke level 6.856 pada akhir pekan lalu.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG tetap berupaya untuk keluar dari zona pelemahan.

"Mengawali bulan yang ketiga di tahun 2022, pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat berusaha keluar dari level konsolidasi wajarnya," ujar dia melalui risetnya, Senin (27/2/2023).

Selanjutnya, William memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.789 hingga 6.954.

"Sementara, masih berlangsungnya rilis data kinerja emiten secara tahunan pada 2022 masih dapat menjadi penopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Kendati demikian, penguatan IHSG hari ini menurut William tidak mendapatkan banyak dorongan arus masuk dana asing atau capital inflow.

Baca juga: IHSG Naik 0,22 Persen Sepekan, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 9.500 Triliun 

"Namun, hal ini belum terlihat ditopang oleh capital inflow deras ke dalam pasar modal kita, sehingga peluang adanya tekanan jangka pendek juga masih terlihat, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat