androidvodic.com

Presiden Jokowi Didampingi Prabowo Hingga Ganjar Saat Resmikan Tambak Budidaya Udang di Kebumen - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, KEBUMEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Dalam kegiatan ini, Jokowi tampak didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Tak hanya para menteri, ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi serta jajaran pejabat lainnya.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kebumen

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan tambak ini memiliki luas 60 hektar yang akan menghasilkan udang, di mana satu hektarnya diharapkan dapat memproduksi udang lebih dari 40 ton.

"Hari ini kita akan meresmikan tambak budidaya udang di Kabupaten Kebumen. Di tambak udang yang berbasis kawasan ini telah diselesaikan kurang lebih 60 hektar yang akan menghasilkan udang, satu hektarnya kurang lebih kita harapkan di atas 40 ton," kata Jokowi di lokasi, Kamis (9/3/2023).

Tambak udang ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 175 miliar. Harapannya, ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk bisa memiliki tambak serupa dengan manajemen yang disebut Jokowi modern.

"Kawasan budidaya udang ini menghabiskan anggaran Rp 175 miliar. Ini akan menjadi sebuah contoh yang nanti bisa di-copy provinsi lain, kabupaten lain. Sehingga management modern yang kita lihat sekarang ini bisa nantinya di-copy untuk diterapkan di daerah lain," ujar Jokowi.

Ia juga berharap tambak udang ini bisa menjadi contoh baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air dan manajemen yang lebih detail.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail. Kita harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua," kata Jokowi.

Pada penutupan sambutannya, ia mengucap basmalah dan meresmikan tambak BUBK di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Kabupten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah," tutup Jokowi.

Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Tak hanya para menteri, ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi serta jajaran pejabat lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat