androidvodic.com

Daftar Perusahaan yang Terpengaruh Keruntuhan Silicon Valley Bank, Apa Saja? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, WASHINGTON - Keruntuhan Silicon Valley Bank (SVB) menjadi kegagalan industri perbankan terbesar di AS sejak krisis keuangan melanda di 2008.

Kondisi ini memicu gelombang kejutan ke industri perbankan global dan membuat regulator turun tangan mengatasi dampak tersebut.

Otoritas berwenang Amerika Serikat menutup operasi SVB pada Jumat pekan lalu (10/3/2023). Jatuhnya pemberi pinjaman yang berfokus pada perusahaan rintisan atau startup ini juga menimbulkan kekhawatiran bahwa perekonomian dunia semakin dihantui ancaman krisis.

Keruntuhan SVB telah mengguncang pasar global dan menyebabkan simpanan serta aset miliaran dollar AS milik perusahaan dan investor terlantar.

Berikut ini daftar perusahaan di seluruh dunia yang memiliki simpanan di Silicon Valley Bank yang dilansir dari Reuters.

Perusahaan di Amerika Utara

1. Roblox

Perusahaan game online Roblox mengatakan sekitar 5 persen dari saldo kas dan sekuritas senilai 3 miliar dolar AS, atau sekitar 150 juta dolar AS uang tunai telah disimpan di SVB, kata perusahaan itu pada 28 Februari 2023.

2. Roku

Pembuat perangkat streaming Roku mengatakan memiliki sekitar 487 juta dolar AS, atau 26 persen dari kas dan setara kasnya, disimpan dalam bentuk deposito di Silicon Valley Bank.

3. Buzzfeed

Perusahaan media digital Buzzfeed mengungkapkan memiliki sekitar 56 juta dolar AS uang tunai dan setara kas pada akhir tahun 2022, yang sebagian besar disimpan di SVB.

4. Sunlight Financial Holding Inc

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat