androidvodic.com

Daftar Lokasi hingga Jadwal Penukaran Uang Baru di Semarang dan Sekitarnya untuk THR Lebaran 2023 - News

News - Berikut daftar lokasi serta jadwal penukaran uang baru di wilayah Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya untuk kebutuhan THR Lebaran 2023.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah meluncurkan program Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan) untuk melayanani penukaran uang.

Untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang selama Lebaran 2023, tahun ini BI telah menyiapkan sebanyak Rp 28,1 triliun uang kartal baru untuk wilayah Jateng dan DI Yogyakarta.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil (UPK), Kantor Perwakilan Bank Indonesia se-Jateng dan DIY telah menyediakan uang kuartal sebesar Rp 28,1 triliun atau meningkat sebesar 11 persen dibandingkan tahun 2022," Kepala Perwakilan BI Jawa Tengah, Rahmat Dwi Saputra, Senin (27/3/2023), dikutip dari TribunPantura.com.

Khusus untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, Rahmat menjelaskan KPwBI Jateng telah menggelontorkan uang kartal baru sebesar Rp 9,4 triliun.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 6 persen dari realisasi tahun 2022.

Baca juga: BCA Buka Layanan Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2023, Catat Lokasinya

Nantinya, penukaran uang baru di wilayah Semarang dan sekitarnya akan disebar di 114 lokasi.

Untuk penukaran uang baru, bisa dilakukan dengan dua cara, pertama melalui layanan kas terpadu, kemudian penukaran uang lewat kas keliling.

Berikut jadwal dan lokasi penukaran uang baru di Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya, dikutip dari Instagram @bank_indonesia_jateng:

1. Daftar Lokasi Jadwal Layanan Kas Terpadu

Untuk penukaran uang lewat layanan kas terpadu akan digelar pada 3-19 April 2023 mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Layanan ini akan dilaksanakan di sejumlah kantor perbankan di wilayah Semarang dan sekitarnya, seperti BCA, Mandiri, Permata, BRI, Bank Raya, KB Bukopin Syariah, dan BPD Jateng.

Serta Shinhan Indonesia, Citibank, Multi Altra Sentosa, Bank Woori Saudara, Mualamat Indonesia, BTN, dan Neo Commere.

Lalu Bumi Arta, Mayapada Inter’I, Bank MNV, Pan Indonesia, BSI, DBS, PT. Bank IBK, Sinarmas, dan Prima Master Bank.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat