androidvodic.com

Temui Pedagang Pakaian Bekas Pasar Senen, Menkop Teten Malah Disoraki, Ini Gara-garanya - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mendapatkan sorakan dari para pedagang baju bekas di Pasar Senen Jakarta, pada Kamis (30/3/2023).

Peristiwa ini terjadi saat dirinya melakukan kunjungan ke lokasi tersebut bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Anggota Komisi VI DPR-RI, Adian Napitupulu.

Awalnya, Menteri Teten menjelaskan bahwa Pemerintah masih mentoleransi para pedagang baju bekas untuk menjual dagangannya hingga stoknya habis.

Baca juga: Hari Ini Mendag Zulkifli Hasan Akan Bakar Pakaian Bekas Impor, Total Menjadi Rp100 Miliar

"Sekali lagi untuk sementara waktu pemerintah masih mentoleransi pedagang atau pengecer untuk menjual pakaian bekas," ucap Teten di kawasan Pasar Senen Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Namun, Teten justru mendapatkan sorakan dari pedagang setelah dirinya menyinggung bahwa kedepannya bakal ada sanksi bagi bagi penyelundup dan pedagang baju bekas.

Ia juga menyuarakan, agar pakaian yang diproduksi oleh produsen lokal dapat laku keras di pasar.

"Ke depan baik penyelundup maupun pedagang akan disanksi. Kita pikir keras sama-sama bagaimana solusinya. Kita pikirkan bisa jual pakaian produk lokal," papar Teten.

Saat Menteri Teten disoraki pedagang, Adian Napitupulu langsung bergegas mengambil kendali keadaan.

Adian menenangkan para pedagang, dan meminta untuk memahami maksud baik Pemerintah, dalam hal ini ucapan Teten Masduki.

Baca juga: 12 Produsen Lokal Siap Bantu Pedagang Terdampak Pelarangan Pakaian Bekas Impor

“Jangan rusak indahnya hari ini dengan ‘wuuooo’, tidak boleh bilang begitu. Kalau teman-teman bilang begitu, kalian tidak menghargai kita yang ada di sini,” tegas Adian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat