androidvodic.com

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Arab Saudi Beri Diskon Penerbangan 60 Persen Bagi Pelancong - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, RIYAD – Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pemerintah Arab Saudi memberikan penawaran khusus lewat program potongan harga hingga 60 persen untuk pembelian tiket penerbangan bagi para pelancong.

Mengutip dari Arabian Business, pembelian tiket diskon ini telah dibuka mulai dari tanggal 19 sampai 20 April 2023 waktu setempat.

Meski diskon hanya diberikan khusus bagi pembelian tiket penerbangan dengan kelas ekonomi dasar. Namun dengan program ini pelancong dapat melakukan perjalanan ke dan dari Arab dengan tiket terjangkau selama bulan Mei tahun ini.

Baca juga: Ramadhan 2023: Maskapai Emirates, Etihad, hingga Qatar Tawarkan Menu Takjil Unik

Sayangnya program diskon hanya diberikan pemerintah Arab untuk beberapa negara pilihan, diantaranya pesawat dengan keberangkatan Bangkok, Dubai, Frankfurt, Seoul, New York, Kuala Lumpur, Los Angeles, London, Manilla dan Zurich.

Pemberian diskon sejalan dengan ambisi pemerintah Arab Saudi yang belakangan tengah memperluas operasi sejumlah maskapainya. Dimana selama tiga bulan terakhir pemerintah Arab telah menambah waktu operasional menjadi 87.300 jam.

Hingga lebih dari 18.300 maskapai telah beroperasi melayani penerbangan ke sejumlah negara selama kuartal pertama 2023. Jumlah tersebut meningkat 40 persen bila dibandingkan dengan total penerbangan sebelumnya.

Baca juga: Dirut Garuda Indonesia Soal Investasi Emirates dan Etihad: Saya Serahkan ke Pemilik

Dengan program diskon ini pemerintah Riyadh berharap pihaknya dapat memacu pendapatan sebesar 20 miliar dolar AS untuk pertumbuhan PDB non-minyak Arab Saudi selama tahun 2023.

Optimisme tersebut diserukan setelah jumlah wisatawan internasional yang mengunjungi Riyadh meningkat sebesar 7 juta penumpang, dimana 3,2 juta adalah pelancong domestik, sementara sisanya yakni 3,8 juta adalah penumpang internasional .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat