androidvodic.com

Bayar Token Listrik Melalui KB Bukopin Otomatis Dapat Proteksi Asuransi - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk menjalin kerja sama strategis dengan PLN Insurance bagian grup usaha PT PLN (Persero) dalam program Asuransi Public Liability.

Pelanggan PLN yang membeli token listrik atau membayar tagihan listrik melalui Bank KB Bukopin akan mendapatan proteksi asuransi secara otomatis tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Woo Yeul Lee menyampaikan pihaknya berterimakasih kepercayaan PLN Insurance atas kerjasama ini.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik di Triwulan III Tak Naik, Ini Respons Dirut PLN

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PLN Persero dan PLN Insurance dalam inisiatif penting ini dan semoga kerjasama ini dapat semakin mempererat hubungan bisnis dan kekeluargaan antara Bank KB Bukopin dengan PLN (Persero) dan PLN Insurance,” ucap Lee dalam keterangan persnya, Kamis (29/6/2023).

“Kami juga berharap manfaat proteksi asuransi yang diberikan kepada para pelanggan PLN dapat memberikan perlindungan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman,” sambung dia.

Menurutnya, momentum kerja sama antara Bank KB Bukopin dan PLN Insurance ini akan memberikan perlindungan jaminan asuransi kepada pelanggan PLN yang melakukan pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik melalui KB Bukopin.

KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi pelanggan PLN yang melakukan pembayaran listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan.

Kerja sama ini menunjukan akan kepedulian KB Bukopin dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia, sehingga menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyebut, PLN saat ini memiliki 85 juta pelanggan sedangkan yang dilistriki adalah 270 juta masyarakat Indonesia.

“Ada kebutuhan dasar bagi masyakarat dari sisi rasa aman. Untuk itu saya minta dieksekusi ekspansi layanan baru yaitu Asuransi Kecelakaan Listrik. Bagi PLN dan Perbankan ini sama- sama merupakan value creation. PLN mendapatkan revenue baru. Perbankan juga mendapat revenue baru, portofolio, dan juga nasabah baru dari pelanggan PLN,” tegas Darmawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat