androidvodic.com

Kuartal I 2023, Produk Kosmetik Mustika Ratu Alami Pertumbuhan Penjualan 11 Persen - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mencatat, selama kuartal I (Q1) 2023, segmen kosmetik mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan.

MRAT mencatat adanya pertumbuhan sebesar 11 persen dibanding tahun lalu pada periode sama. Peningkatan ini didorong berkat inovasi produk kosmetik.

Direktur MRAT Kusuma Ida Anjani mengatakan, inovasi produk kosmetik tersebut didorong salah satunya melalui produk Ultralicious Matte Lip Cream.

Baca juga: Mustika Ratu Bukukan Penjualan Bersih Sebesar Rp75 Miliar di Kuartal I 2023

"Dapat dilihat bahwa matte yang dikeluarkan pada pertengahan akhir tahun pun telah berkontribusi besar terhadap pertumbuhan 11 persen di kategori dekoratif yang dialami Perseroan," katanya dalam acara public expose secara virtual, Jumat (30/6/2023).

Selain itu, Kusuma mengatakan, inovasi MRAT juga dilakukan melalui produk baru yang diberi nama Wonderdrops.

"Kami juga melihat bahwa trend skin care, khususnya untuk face care, kami mengeluarkan produk baru, yaitu Wonderdrops," ujar Kusuma.

"Kami mengeluarkan dengan lima kategori seri sesuai kebutuhan masyarakat masa kini, yaitu brightening, hydrating, anti acne, anti aging, dan exfoliation," lanjutnya.

Kemudian, MRAT tak hanya berinovasi dengan produk-produk baru, tetapi juga merejuvenasi produk legendaris mereka, yaitu Bengkoang Series.

Hal itu, kata Kusuma, merupaka upaya Perseroan menunjang kebutuhan pasar produk perawatan kulit yang disebut sangat besar.

"Dalam 12 bulan terakhir kami mengeluarkan rejuvenasi produk ini dan meng-extend berbagai jenis produk tidak hanya dalam produk cream masker, tetapi juga kami extend ke dalam face wash yang menjadi salah satu kebutuhan yang besar untuk pasar skin care," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat