androidvodic.com

Optimalkan Pendidikan Vokasi, PTSI Sinergi dengan Politeknik Ketenagakerjaan Batam - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA  - PT Surveyor Indonesia (PTSI) dan Politeknik Ketenagakerjaan di Batam menjalin kerjasama pemanfaatan bidang pendidikan vokasi melalui program pemagangan hingga penelitian. 

Hasil dari kerja sama ini nantinya dapat diimplementasikan di dunia usaha dan kegiatan pengabdian masyarakat, serta fasilitasi penempatan lulusan.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia Lussy Ariani Seba mengatakan, perseroan memiliki talent management system, di mana kerja sama tersebut menjadi bagian dari talent acquisition. 

"PTSI mendapatkan talent perusahaan dengan pendekatan strategis dalam mengenali, menarik dan mengorientasi individual berbakat yang sesuai dengan budaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan yang dinamis," ujar Lussy ditulis Kamis (13/7/2023). 

Melalui kerja sama ini, kata Lussy, PTSI akan menyediakan tempat untuk kegiatan pendukung pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat di industri. Perusahaan juga akan memberikan informasi lowongan pekerjaan dan prioritas penempatan bagi lulusan Politeknik Ketenagakerjaan sesuai dengan program studi.

Direktur Politeknik Ketenagakerjaan Yoki Yulizar mengapresiasi komitmen PTSI terhadap vokasi dan memfasilitasi lulusan Politeknik Ketenagakerjaan untuk bisa terjun langsung ke dunia kerja.

Baca juga: Pendaftaran PMB Jalur Mandiri Undip 2023 Program Vokasi: Biaya Registrasi, Cara Daftar, dan Jadwal

"Penguatan pendidikan vokasi dapat dilakukan melalui integrasi antara pendidikan vokasi dan dunia kerja agar terbentuk sinkronisasi dalam mengembangkan program-program yang meningkatkan mutu dari lulusan pendidikan vokasi," kata Yoki. 

Baca juga: Gandeng Jepang dan Korea, UKI Siapkan Lulusan Vokasi Bekerja di Luar Negeri

Dalam kapasitasnya di kerja sama ini, Politeknik Ketenagakerjaan nantinya akan memberikan informasi keterbaharuan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada perusahaan. Para dosen di Politeknik Ketenagakerjaan juga memiliki kesempatan untuk mendukung program kerja di lingkungan bisnis PTSI dalam program magang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat