androidvodic.com

Temui Menko Airlangga Bahas 37 PSN di Jateng, Ganjar Pranowo Yakin Proyek Akan Selesai Era Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yakin menyelesaikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di era Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hal itu dia ungkapkan setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023).

"Karena kebetulan saya selesai 5 September 2023. Maka saya punya tanggung jawab untuk menyelesaikan selama periode saya. Sehingga, PR-PR kepada kami mesti tuntas," ujar Ganjar kepada wartawan saat Konferensi Pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin.

Baca juga: Fasilitas PSN Smelter Nikel Ceria Group Dirusak Sekelompok Orang, Target Jokowi Terganggu

Asal tahu saja, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki 37 PSN dengan nilai investasi sebesar Rp 258,76 triliun. Orang nomor satu di Jateng itu berujar, proyek tersebut bakal diselesaikan hingga akhir pemerintahan Jokowi.

"Mudah-mudahan target di era pemerintahan Jokowi nanti selesai di tahun 2024, pekerjaan ini tuntas termasuk tadi pekerjaan rumah (Pr) yang tadi kita terselesaikan," ungkapnya.

Untuk diketahui, 37 PSN di Pemprov Jawa Tengah itu dinilai bakal menciptakan 60.000 tenaga kerja baru.

Sedangkan dari 37 PSN itu, proyek yang telah berlangsung diantaranya, tol Trans Jawa, PLTU Batang, Waduk Cacab, Bendungan Randu Gunting, Pelabuhan Cilacap, Bandara Purbalingga, double track KA Jawa Selaran, Bendungan Pidekso dan Bandara Ngoram.

Adapun untuk sektor Proyek Strategis Nasional yang telah terbangun yakni jalan sepanjang 340 km dengan nilai investasi Rp 58 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat