androidvodic.com

Bluebird Bongkar Layanan Terbaiknya Lewat Pool, Ada Perbaikan Mobil Bensin Hingga Listrik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Perusahaan transportasi, PT Blue Bird Tbk membongkar layanan terbaiknya melalui dapur operasional mereka di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dengan kampanye "Standar Nyaman Indonesia" (SNI), seluruh armada Bluebird dipastikan selalu mendapat perawatan rutin.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, mengatakan kualitas perawatan armada menjadi pondasi kuat dalam menjaga kualitas mobilitas yang nyaman dan terstandarisasi.

Baca juga: CEO Blue Bird Menyamar Jadi Supir, Kakak Ipar Nikita Willy Cari Penumpang Seharian

"Armada Bluebird memiliki utilitas yang tinggi setiap harinya, sehingga kami memiliki standarisasi sistem operasi armada yang memungkinkan kami melakukan perawatan yang tepat secara menyeluruh dengan didukung bengkel yang tersertifikasi kelas “A” dari Sucofindo," tutur Andre dalam acara Bluebird Open House 2023, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Di setiap pool Bluebird yang jumlahnya saat ini mencapai sekitar 70 lokasi, perawatan dilakukan rutin terhadap armada bermesin bensin maupun armada mobil listrik.

Sebab, selain mobil bensin, Bluebird juga tengah fokus berperan aktif menurunkan emisi dengan menyediakan kendaraan listrik sebagai armada operasional.

"Dengan makin gencarnya Bluebird mengadopsi EV, bengkel kami juga telah tersertifikasi untuk melakukan perawatan secara mandiri melalui sistem yang didukung oleh teknologi termasuk IoT (Internet of Things) pada armada kami," ungkap Andre.

Standarisasi sistem terintegrasi merupakan wujud dari komitmen Bluebird dalam menjaga relevansi.

"Kami menyadari bahwa kemudahan merupakan bagian penting bagi kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Anak Usaha Blue Bird dan Perusahaan Rusia Jajaki Pembangunan Pabrik Buldozer di Indonesia

Oleh karenanya kami mengembangkan sistem integrasi secara end to end baik dalam hal pemesanan, transaksi maupun aksesibilitas kepada layanan konsumen.

Dengan basis sistem open API memungkinkan Bluebird untuk membuka aksesibilitas layanan yang luas dan ragam pilihan metode pembayaran non-tunai," terangnya.

Selain kemudahan aksesibilitas, integrasi sistem juga dianggap dapat memaksimalkan layanan kepada seluruh pengguna Bluebird.

"Sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna untuk mendapatkan bantuan dan menyampaikan masukan kepada tim layanan konsumen Bluebird melalui berbagai kanal yang tersedia," ucap Andre.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat