androidvodic.com

Kembangkan Solusi Lalu Lintas Cerdas hingga Ekosistem Jalan Tol, TKDN Sinergi dengan Hikvision - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (TKDN) menjalin kemitraan dengan Hikvision untuk mengembangkan kota pintar (smart city).

Kemitraan ini ditunjukkan dengan kunjungan CEO Hikvision Global, Hu Yangzhong ke kantor TKDN di Jakarta, pada Jumat (28/7/2023).

Dalam pertemuan ini, kedua perusahaan saling bertukar pemikiran dan pengalaman yang penting untuk semakin memperkuat visi, misi, dan target ke depannya.

Baca juga: Hyundai Berkomitmen Wujudkan IKN Jadi Smart City, Bakal Ada Mobil Terbang

Hikvision sendiri dikenal sebagai salah satu pemasok produk-produk pengawasan (surveillance products) dan menyediakan solusi IoT, serta sistem keamanan untuk berbagai kebutuhan.

Solusi keamanan terintegrasi yang didukung oleh teknologi AI milik Hikvision dapat mendukung pelanggan dengan aplikasi terbaru dan memungkinkan untuk manajemen keselamatan dan kecerdasan bisnis.

“Kami melihat PT TKDN sebagai perusahaan teknologi yang memiliki potensi besar sehubungan dengan pengembangan konsep Smart City melalui penyediaan solusi sistem IoT yang inovatif. Hal ini sejalan dengan apa yang telah Hikvision lakukan selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, kami sangat senang dapat menjalin kemitraan strategis ini”, ucap Hu Yangzhong.

Adapun rencana kemitraan yang dimaksud meliputi pengembangan Solusi Lalu Lintas Cerdas, seperti Intelligent Traffic Control System (ITCS) dan Traffic Dashboard yang saat ini sedang melalui tahap Verifikasi, Validasi & Evaluasi (VV&E) oleh organisasi non-profit.

Kemudian, ITS Indonesia serta Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi, mencakup sistem pengawasan armada dan Driver Behavior Analysis, Solusi Manajemen Jalan Tol yang terdiri dari Sistem Pengawasan, ANPR, Pengklasifikasian Kendaraan, hingga pengembangan ekosistem jalan tol.

“Kami berharap kemitraan ini dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif dan manfaat kepada semua orang," ujar CEO TKDN David Santoso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat