androidvodic.com

Atasi Backlog Hunian, Perumnas Sinergi dengan Lembaga Pendidikan - News

News, JAKARTA - Perumnas berkolaborasi Universitas Indonesia melalui PT Daya Makara UI sebagai upaya mengurangi backlog hunian di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Perumnas menyediakan student housing bagi civitas Universitas Indonesia di Samesta Mahata Margonda, hunian milenial Perumnas yang berkonsep TOD (Transit Oriented Development).

Baca juga: PUPR Ungkap Sulitnya Atasi Backlog Perumahan, Angkanya Capai 12,7 Juta

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud kontribusi Perumnas terhadap dunia pendidikan, sekaligus memperluas cakupan pasar perusahaan di wilayah Depok.

"Adanya student housing dapat menjadi fasilitas pendukung bagi mahasiswa UI agar dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan dengan baik dan nyaman," ucap Budi dalam keterangannya, Rabu (2/8/2023).

Ia menyebut, terdapat 200 unit apartemen bertipe 1 BR, 2 BR dan dual key yang disediakan dengan berbagai fasilitas penunjang.

Dari segi bisnis, selain menarik civitas UI untuk berinvestasi pada student housing, kerja sama ini diharapkan mampu menarik universitas-universitas lainnya untuk melakukan kolaborasi sejenis.

Baca juga: Masuk Semester II 2023, Pasar Properti Diyakini Makin Menggeliat

“Secara keseluruhan kami harap akan banyak benefit yang ditimbulkan baik bagi Perumnas maupun seluruh civitas akademik UI, dan kerja sama ini menjadi penguat hubungan baik kedua instansi serta menjadi umpan munculnya untuk kolaborasi-kolaborasi lainnya di masa yang akan datang," tutur Budi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat