androidvodic.com

Neta Gandeng HIM untuk Perakitan Mobil Listrik di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Brand kendaraan roda empat asal China, Neta, yang ada di bawah naungan PT Neta Auto Indonesia menggandeng PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk perakitan mobilnya di Indonesia.

Rencananya, melalui kerja sama ini, perakitan mobil Neta di Indonesia akan berbentuk CKD dan dimulai pada kuartal II tahun 2023.

Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas Wang Chengjie, mengatakan sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, Neta ingin menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bocoran 7 Mobil Baru yang Akan Mendebut di IIMS 2023, dari Wuling Alvez Sampai Esemka Neta U

"Tidak hanya berfokus pada konsumen, kami juga membangun kerja sama yang kuat dengan beberapa perusahaan untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu membangun industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik. Kami berharap kerja sama antara Neta dengan PT HIM ini dapat merealisasikan visi dan misi kami mendukung Pemerintah Indonesia dalam penggunaan kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri," tutur Chengjie dalam keterangan resmi, Senin (7/8/2023).

Neta sendiri akan memulai debutnya di Indonesia dalam ajang otomotif bertaraf internasional GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang.

"Kami percaya, Indonesia memiliki potensi yang baik dalam menerima adanya kendaraan listrik sebagai alternatif utama dalam mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari karena terbukti lebih efektif dan ramah lingkungan," terang Chengjie.

Presiden Direktur HIM Denny Siregar, menyampaikan pihaknya melihat Neta sebagai perusahaan yang penuh komitmen dan keseriusan dalam membangun ekosistemnya sejak berdiri tahun 2014 dan meluncurkan produk pertamanya di tahun 2018, hingga saat ini sudah ada di beberapa negara dan kini resmi berdiri di Indonesia.

"Melihat kesamaan visi dan misi dalam mendukung program Pemerintah Indonesia, kami tentu juga berkomitmen dalam kerja sama memfasilitasi perakitan produk NETA untuk Indonesia," ucap Denny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat