androidvodic.com

Peluang Pasar Frozen Seafood Hasil Tangkap Nelayan RI Masih Terbuka - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Startup bidang perikanan Aruna meramaikan kegiatan ASEAN Online Sales Day (AOSD) yang digelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag).

Berlangsung selama 4 hari, 19-22 Agustus 2023, kegiatan ini membuka peluang bagi potensi produk lokal untuk unjuk gigi ke pasar global khususnya negara-negara ASEAN.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan juga Ketua Kadin Arsjad Rasjid sempat berbincang langsung dengan perwakilan Aruna mengenalkan beberapa produk frozen seafood unggulan seperti ikan tuna, udang, dan daging kepiting rajungan.

Baca juga: Buka Pabrik Frozen Food, Ruben Onsu Libatkan Anak-anaknya

Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna Farid Naufal Aslam berharap melalui kegiatan ini, potensi produk perikanan asal Indonesia dapat semakin dikenal dan diakui oleh dunia.

Pihaknya membuka peluang kerjasama dengan negara ASEAN khususnya untuk supply kebutuhan produk frozen seafood asal nelayan Indonesia yang pastinya diproses dengan memenuhi standar internasional.

“Kami bangga atas kesempatan terpilihnya Aruna di event besar ini. Dengan ini, kami dapat mengenalkan produk perikanan Indonesia yang berstandar dunia,” ucap Farid dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

“Perikanan kita potensinya luas dan laut kita kaya akan itu maka kenapa tidak, ini menjadi ajang untuk sekaligus memamerkan hasil laut Indonesia dan tangkapan nelayan lokal Indonesia. Semogs kami bisa membuka pasar baru juga bagi Aruna untuk terus menyalurkan hasil tangkapan nelayan lokal,” sambungnya.

Aruna jga akan diundang menjadi pembicara di event “6th ASEAN Inclusive Business Summit” oleh ASEAN Secretariat, the United Nations ESCAP, and, the Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Bali, Indonesia.

Pertemuan tersebut akan berfokus pada tiga kegiatan utama, yakni pengembangan UMKM, ekonomi, dan investasi.

Harapannya, agenda ini dapat menciptakan dialog komisi untuk mengeksplorasi peluang dan mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan dan inklusif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat