androidvodic.com

Perbandingan Rute, Waktu Tempuh, dan Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan KA Argo Parahyangan - News

News – Berikut perbandingan rute, waktu tempuh, dan harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung dengan Kereta Api Argo Parahyangan.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini telah memasuki tahap uji coba operasional dari Stasiun Tegalluar ke Stasiun Halim Jakarta maupun sebaliknya.

Banyak pihak berpendapat bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menggantikan Kereta Api Argo Parahyangan yang saat ini masih beroperasi dengan rute Jakarta-Bandung PP.

Untuk mengetahui soal rute, waktu tempuh, dan harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung dengan Kereta Api Argo Parahyangan, berikut News sajikan ulasannya untuk Anda.

1. Rute

Baca juga: Menhub Budi: Kereta Cepat Jakarta Bandung Diresmikan 1 Oktober 2023

Dilansir laman Dephub, Kereta Cepat Jakarta Bandung akan melayani pemberhentian di empat stasiun.

Keempat stasiun pemberhentian tersebut yakni Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).

Sementara Kereta Api Argo Parahyangan melayani pemberhentian di Stasiun Gambir, Bekasi, Cikarang, Cimahi, dan Bandung.

2. Waktu Tempuh

Kereta Cepat Jakarta Bandung diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menempuh satu kali perjalanan Jakarta-Bandung.

Sedangkan Kereta Api Argo Parahyangan dalam sekali perjalanan dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya membutuhkan waktu hampir 3 jam.

3. Harga Tiket

Harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada awal pengoperasian akan dipatok sebesar Rp 250.000 untuk sekali perjalanan.

"Pada awal pengoperasian, akan ada tarif yang menarik sebesar Rp 250.000. Ini sedang kami ajukan ke Kementerian Perhubungan," kata Dwiyana, Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sedangkan harga tiket Kereta Api Argo Parahyangan dipatok berdasarkan kelas.

Untuk kelas Eksekutif dijual dengan harga Rp 250.000, sedangkan untuk kelas Ekonomi dijual Rp 150.000.

(News/Mikael Dafit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat