androidvodic.com

JNE Kolaborasi dengan FIFGroup, Sajikan Dana Tunai dengan Jaminan BPKB Motor - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) dan JNEI PTE. LTD (JNEI) berkolaborasi dengan PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIFGroup) menghadirkan layanan pembiayaan melalui sales counter JNE di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Operation Director FIFGroup Setia Budi Tarigan, menyampaikan untuk tahap awal kerja sama, layanan ini baru akan tersedia di lebih dari 400 sales counter JNE.

"Melalui pembiayaan FIFGroup melalui aplikasi Moxa, kami akan hadir di lebih dari 400 outlet dari JNE. Moxa menawarkan produk pembiayaan yang dimiliki FIFGroup. Produk yang ditawarkan Danastra untuk pembiayaan multiguna atau cash financing," tutur Setia dalam konferensi pers kerja sama tersebut di Kantor Pusat JNE, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Baca juga: Apakah JNE dan J&T Libur saat Lebaran 2023?

Proses untuk mendapatkan pembiayaan disebut cukup mudah. Dengan hanya datang ke sales counter JNE di Jabodetabek maupun Bandung dan nantinya petugas akan membantu mengarahkan. Sebagai jaminannya adalah BPKB motor.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto, mengatakan pihaknya menghadirkan layanan Pembiayaan inklusif bagi masyarakat, sebab JNE sudah menjadi network company dan bisa diutilisasi oleh siapapun, terutama mitra yang perlu jaringan bisnis.

"Terima kasih Moxa, FIFGroup dan Astra Financial bisa bekerja sama dengan memberikan pembiayaan inklusif. Saat ini kita akan sediakan di Jabodetabek dan Bandung. Saya harap ke depan bisa kita lakukan di 8.000 titik layanan JNE," ungkap Feriadi.

Integrasi Sistem Moxa dan JNE Express Melalui JNEI Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface (Open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express yaitu JNEI PTE. LTD (JNEI), sehingga berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE secara seamless.

Dengan platform penjualan digital terintegrasi ini, konsumen dapat mengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE.

Petugas sales counter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan penginputan kelengkapan data, untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari 3 hari.

Baca juga: JNE Berkolaborasi Dengan Itang Yunasz dalam menyambut Ramadan dan Hari Raya

"Sebagai awal kita pilot di beberapa outlet dulu lalu ke 428 outlet dan ke depan seluruh outlet JNE. Harapan kami bisa hadir lebih banyak di sales counter JNE di seluruh Indonesia. Kami harap kolaborasi semakin besar, lebih bermanfaat dan bisa memberikan dampak besar bagi Indonesia," ucap CEO Moxa Lim Lizal.

Chairman dan CEO JNEI Alex Tan, menyebut agar masyarakat area Jabodetabek dan Bandung dapat mengembangkan perekonomiannya yang terus bertumbuh, menyediakan akses yang mudah terhadap pengajuan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui brand JNE yang terpercaya sangatlah penting.

"Dengan platform penjualan digital kami (Jaguar) yang didukung oleh teknologi cloud dan Al, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri dari lebih dari 8.000 titik sales counter menjadi "platform penjualan digital" yang terintegrasi," terang Alex.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat