androidvodic.com

Vietjet Buka Penerbangan Jakarta-Hanoi Empat Kali dalam Sepekan - News

News, JAKARTA - Maskapai penerbangan Vietjet mengumumkan pembukaan layanan penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta.

Pengumuman ini disampaikan di hadapan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, beserta perwakilan pejabat tinggi kedua negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 4 September 2023.

Penerbangan Hanoi - Jakarta dilayani empat kali setiap minggunya dengan durasi penerbangan hanya empat setengah jam menggunakan pesawat modern dan diharapkan lebih efisien segi biaya dan waktu perjalanan bagi para wisatawan yang bepergian ke Hanoi.

Total frekuensi penerbangan antara kedua negara diharapkan mencapai 92 penerbangan per minggu mulai bulan Desember mendatang.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam, Nguyen Hong Dien mengungkapkan, pada masa pasca-pandemi ini, rute-rute baru yang dirintis Vietjet memainkan peran yang lebih signifikan karena menguatkan kerja sama baik di antara kedua negara maupun di kawasan ini secara keseluruhan.

Pengumuman pembukaan rute Hanoi - Jakarta ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun terjalinnya kemitraan strategis Vietnam - Indonesia dan berkontribusi pada pencapaian target perdagangan bilateral sebesar 15 miliar dolar AS antara Vietnam dan Indonesia tahun ini.

"Harapannya rute ini akan menciptakan beragam peluang baru yang menguntungkan, sekaligus meningkatkan kedekatan hubungan dan kerja sama antara kedua negara, masyarakat kami, dan juga berbagai negara di kawasan ASEAN,” kata Nguyen Hong Dien.

Baca juga: Maskapai Vietjet Tambah Rute Penerbangan Langsung ke Indonesia Mulai Agustus 2023

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yakin layanan Jakarta-Hanoi akan semakin meningkatkan konektivitas udara antara kedua negara.

"Penduduk Vietnam dan Indonesia mencakup hampir 60 persen dari populasi di ASEAN, dengan tingkat pertumbuhan perdagangan bilateral tahunan sebesar 10 persen. Karena itu, peningkatan konektivitas seperti ini sangatlah penting untuk memungkinkan terciptanya lebih banyak lagi peluang di sektor-sektor seperti perdagangan, pariwisata, investasi, dan ekonomi berkelanjutan, yang merupakan arah dan masa depan ekonomi ASEAN," ujar Sandiaga.

Baca juga: Vietjet Air dan Pelita Air Resmi Buka Rute Penerbangan Reguler ke Bali

"Saya berharap penerbangan Vietjet akan semakin memudahkan lebih banyak wisatawan mengunjungi destinasi menarik seperti Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, dan tentunya pulau Bali yang indah,” kata dia.

Vietjet mengincar satu juta penumpang antara Indonesia dan Vietnam setiap tahunnya melalui berbagai rute yang menghubungkan Jakarta, Bali, Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Untuk memeriahkan pengumuman pembukaan rute baru ini, Vietjet menawarkan promo super-deal setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga mulai dari Rp. 900.000 sekali jalan (termasuk pajak dan biaya tambahan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat