androidvodic.com

Tata Motors Uji Mobil Listrik ke Beberapa Pasar Global - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW DELHITata Motors akan menguji mobil listriknya di beberapa pasar global, sekaligus untuk menjajaki peluang memasarkannya di pasar negara tujuan jika ujicoba tersebut dinilai berhasil.

Kepala unit bisnis Tata Motors Shailesh Chandra mengatakan pengujian ini masih dalam tahap awal. Berdasarkan kinerja mobil, Tata mungkin perlu melakukan beberapa perubahan pada produk sebelum dapat menyelesaikan dan mengembangkan strategi "go to market”.

“Ini tentang pasar mana yang harus kami pilih, dengan produk apa dan dengan strategi distribusi seperti apa. Kami sedang mengkaji beberapa pasar, menjalankan mobil listrik kami, berdiskusi dengan mitra bisnis,” ujar Chandra.

Chandra mengatakan, masih terlalu dini untuk membahas detail pasar ekspor yang akan digarap dan kejelasan mengenai hal itu baru akan didapatkan tahun depan.

Buka Dealer Baru di India

Tata juga mengumumkan akan membuka dealer khusus kendaraan listrik di beberapa kota di India mulai bulan depan. Hingga saat ini, perusahaan telah menjual tiga model kendaraan listrik yakni Tiago EV, Tigor EV dan Nexon EV.

Baca juga: Tata Motors Berencana Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Eropa 

“Kami berencana memiliki 10 model mobil listrik selama 3 hingga 4 tahun ke depan,” kata Chandra.

“Kami memiliki kemampuan meningkatkan produksi kendaraan listrik dan meluncurkan model mobil listrik baru dengan lebih cepat untuk memperluas portofolio dan bersaing di pasar global,” imbuhnya.

Baca juga: Tata Motors Luncurkan Mobil Listrik Murah Berdesain Kompak, Harga Cuma Rp 155 Jutaan

Tata saat ini menguasai lebih dari 80 persen pangsa pasar mobil listrik di India dan bersaing dengan MG Motor dari China serta Mahindra & Mahindra yang produknya dikembangkan di dalam negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat