androidvodic.com

Incar Keluarga Muda, Midea Pasarkan Mesin Cuci Harga Terjangkau Mulai dari Rp 1,2 Jutaan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Keluarga muda menjadi pasar potensial untuk produk home appliances harga terjangkau di Indonesia karena daya beli mereka yang cenderung stabil dengan kebutuhan pada peranti tertentu seperti mesin cuci yang terbilang tinggi.

Tren tersebut ditangkap Midea Indonesia dengan merilis seri mesin cuci harga terjangkau dari tipe Dryer, Front Loading, Top Loading hingga Twin Tub dengan harga mulai dari Rp 1,2 jutaan hingga Rp 3 jutaan per unit.

Lini mesin cuci terbaru yang diperkenalkan adalah dari kategori Dryer dengan model MD100A70 dengan kapasitas 7 Kg. Pada kategori Front Loading, diperkenalkan model MF100W75 dengan kapasitas cuci 7,5 kg, MF100W85B dan MF200W85B dengan kapasitas cuci 8,5 kg serta MF200W95B dengan kapasitas cuci paling besar 9,5 kg.

Pada mesin cuci dengan harga terjangkau di tipe Top Loading, diperkenalkan MA100W75 dengan kapasitas cuci 7,5 kg, MA100W85 dengan kapasitas cuci 8,5 kg, MA100W95 berkapasitas 9,5 kg, MA200W85 dengan kapasitas 8,5 kg dan MA200W95 berkapasitas 9,5 kg.

Kali ini Midea juga menyiapkan kategori mesin cuci 2 tabung dengan 3 tipe yakni MT100W70 dengan kapasitas 7 kg, MT100W80 kapasitas 8 kg dan MT100W90 kapasitas 9 kg.

Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, Midea Indonesia Kenalkan Mesin Cuci Terbaru yang Sesuai Kebutuhan Konsumen

"Untuk lini mesin cuci top loading ini menyasar segmen keluarga muda atau keluarga yang sedang transisi dari sebelumnya menggunakan mesin cuci dua tabung ke tipe mesin cuci satu tabung," ungkap Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia, Selasa (19/9/2023).

Budi mengatakan, pihaknya tetap kembali merilis mesin cuci twin tub sebagai lini terbawah karena permintaan pasar lokal masih tetap ada. "Mesin cuci dua tabung tetap digemari di Indonesia karena harganya yang lebih terjangkau," ungkap Budi.

Product Manager Washing Machine Midea Indonesia Arman Zendrato mengungkapkan, produk terbaru Midea Indonesia yang diperkenalkan kali  ini memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Misalnya, pada mesin cuci kategori Twin Tub, telah disematkan fitur Big Spin Pulsator dengan 4 bilah baling dan 4 spinner untuk menghasilkan putaran air yang kuat untuk mengangkat noda membandel.

Dilengkapi pula Transparent Lid dengan tutup pintu transparan agar mudah mengecek status atau proses pencucian tanpa terganggu. Water Inlet-nya, dirancang untuk menghemat air dan waktu pencucian. 

Pada mesin cuci Front Loading model MF100, pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar dengan tampilan Lunar Dial. Tombol layar digital itu terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan progam mesin cuci.

Mesin cuci ini dilengkapi fitur kesehatan Health Guard Hygiene 90 Derajat Celcius untuk menghilangkan noda membandel, sisa-sisa kotoran deterjen dan kuman berbahaya.

Fitur unggulan lainnya adalah fitur 15 Quick Wash agar kegiatan mencuci lebih cepat hanya sekitar 15 menit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat