androidvodic.com

ASDP Kolaborasi dengan Darwinbox Tingkatkan Keunggulan SDM di Sektor Maritim - News

News - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan transformasi untuk meningkatkan manajemen sumber daya manusia dengan menggandeng teknologi HR terbaru dari Darwinbox.

Kerjasama strategis ini bertujuan untuk menyederhanakan operasional HR dengan meningkatkan efektivitas pelayanan sumber daya manusia, mendorong efisiensi, akurasi, dan peningkatan pengalaman karyawan yang lebih menyeluruh.

Dengan jumlah armada sebanyak 222 unit kapal feri dan tenaga kerja di darat dan laut, ASDP membutuhkan solusi HR yang kuat untuk mengotomatisasi dan meningkatkan operasional mereka.

Baca juga: Layani 23,1 Juta Penumpang, Pendapatan ASDP Tembus Rp2 Triliun di Semester I 2023

Peralihan dengan menggunakan platform ini diharapkan dapat mendorong ASDP dalam membangun satu sumber informasi yang benar, sesuai, dan tepat untuk data SDM. Sehingga dapat menghilangkan risiko kesalahan dan menjamin informasi yang tersedia jadi lebih konsisten dan dapat diandalkan.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang profesional, berkualitas, dan selaras dengan cita-cita kami dalam penerapan teknologi berbasis nilai, kami menyadari mengenai pentingnya kesisteman dalam praktik-praktik SDM.

Untuk itu, platform Darwinbox muncul sebagai pilihan yang ideal, yang mampu menjawab tantangan yang beragam ini serta mendukung visi kami dalam membantu meningkatkan kepuasan karyawan," kata Wahyu Wibowo, Direktur SDM dan Layanan Korporasi PT ASDP, dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023).

Aspek penting dari kemitraan ini adalah kemampuan adaptasi solusi dari platform ini terhadap operasional ASDP. Sebab, area bisnis serta tantangan konektivitas yang terbatas di laut, melalui kemampuan offline Darwinbox muncul sebagai game-changer yang mampu memberikan manfaat. Salah satu manfaatnya yakni karyawan dapat menggunakan fitur offline platform untuk mengelola kehadiran, mengakses basis data, bahkan tanpa koneksi internet yang aktif.

Sementara itu, Vice President Information Technology ASDP Hendra Setiawan menambahkan, transformasi digital strategis ini sangat penting dilakukan.

"Kami telah memanfaatkan kekuatan fitur geofencing (penggunaan jaringan satelit GPS) dan face recognition (pengenalan wajah) Darwinbox untuk memperkuat pelacakan kehadiran karyawan kami di darat.

Baca juga: ASDP Terapkan Domain Baru untuk Reservasi Online di Lintasan Ajibata-Ambarita

Teknologi canggih ini memastikan sistem presensi yang aman dan akurat, yang berkontribusi pada kemajuan layanan operasional kami secara keseluruhan."

Tahap awal implementasi platform ini di ASDP diselesaikan hanya dalam waktu 36 hari. Kedua pihak telah bekerja untuk memperluas fungsionalitas platform di seluruh siklus kerja karyawan, termasuk Manajemen Kinerja/Performance, payroll, talent acquisition, expense management, dan integrasi dengan pihak ketiga melalui Darwinbox Studio.

Co-founder Darwinbox Jayant Paleti menekankan, sinergi dengan ASDP ini dapat mendukung perkembangan inovasi yang positif.

"Komitmen ASDP untuk menghubungkan masyarakat sama dengan misi kami untuk menghubungkan karyawan dengan organisasi mereka melalui solusi SDM berbasis teknologi. Kami bangga dapat berdiri bersama ASDP dalam merevolusi praktik-praktik SDM mereka, dan kami tetap berdedikasi untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi mereka."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat