androidvodic.com

Honda Ungkap Mobil Listrik Pertama yang Bakal Dijual Awal Tahun Depan, Ini Gambarannya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Honda telah memastikan akan mulai menawarkan mobil listrik ke konsumen di awal tahun 2024 dengan model pertamanya ialah Honda Prologue.

Awalnya, Honda Prologue akan mulai di jual di Amerika, kemungkinan nantinya negara lain akan menyusul menawarkan model ini.

Assistant Vice President of Honda National Auto Sales American Honda Motor Co., Inc. Lance Woelfer, mengatakan kehadiran All New Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda seiring mulainya transisi menuju masa depan nol emisi.

Baca juga: Honda Siap Pamerkan Ragam Mobil dan Motor Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

"Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100 persen nol emisi pada tahun 2040," jelasnya melalui keterangan resmi.

Prologue mengusung desain maskulin khas SUV dilengkapi velg sebesar 21 inci dan menjadi yang terbesar yang pernah dibuat Honda.

Disamping memiliki desain interior dan eksterior yang sporty, Honda Prologue telah disematkan teknologi canggih Google Built-in.

Teknologi canggih ini yang membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya dengan aplikasi Google Assistant, Google Maps dan aplikasi lainnya di Google Play.

Honda Prologue mempunyai kapasitas baterai lithium-ion sebesar 85 kWh dan telah dilengkapi dengan pengisian daya cepat.

Mobil ini memiliki varian penggerak semua roda yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 288 hp dan torsi sebesar 333 lb.-ft.

Tenaga yang besar ini menghasilkan akselerasi responsif, disamping itu juga Honda Prologue juga dapat melaju sejauh maksimal 300 mil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat