androidvodic.com

Top Consumer Preference Brands Beri Referensi Memilih Produk di Tengah Ketatnya Kompetisi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Kehadiran marketplace sebagai platform belanja online memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan produk yang dibutuhkan.

Namun, banyaknya brand yang membanjiri marketplace kerap membuat konsumen kebingungan menentukan pilihan produk dan brand terbaik.

Merujuk hal tersebut, program Top Consumer Preference Brands mencoba menawarkan produk dan brand pada kategori tertentu sebagai referens pilihan konsumen berdasarkan hasil riset yang mengacu pada parameter brand awareness, rating dan review dalam bentuk konten video.

Program ini dihadirkan Infobrand yang menggandeng lembaga riset Tras N Co dengan menggabungkan konsep Awarding Ceremony dengan konten video yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk menarik perhatian konsumen dan membangun kepercayaan terhadap brand.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group, menjelaskan, apresiasi ini diberikan kepada brand-brand paling banyak dipilih, disukai dan diulas serta dinilai baik oleh konsumennya.

Ajang ini berupaya memberi pengakuan atas keberhasilan brand yang lebih disukai, mendapat review positif, dan rating tertinggi dan lebih unggul dibandingkan kompetitor.

“Logo Top Consumer Preference Brands dapat menjadi identitas untuk mempermudah konsumen mengenal produk/brand yang dipreferensikan konsumen lainnya.Video yang ditayangkan juga menjadi konten marketing dan publikasi efektif bagi brand preference,” jelas Susilowati Ningsih.

Pemenang ajang ini diantaranya adalah Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, dan Ayugold dan penyerahan penghargaan diselenggarakan secara virual, pada Selasa 3 September 2023.

Baca juga: Siasati Persaingan Pasar, Bisnis Jasa Cuci Mobil 24 Jam Pakai Strategi Jemput Bola

Tri Raharjo, CEO Tras N Co mengatakan, riset Top Concumer Preference Brands dilakukan seiring berkembangnya pola pemasaran digital yang dilakukan perusahaan-perusahaan dan brand-brand di Indonesia. Konsistensi digital brand activities yang dilakukan oleh perusahaan dan brand tersebut tentu saja menghasilkan feedback yang beragam dari masyarakat atau konsumen.

Baca juga: Jurus Asus Kuasai Pasar, Jalin Kolaborasi dengan Perusahaan Teknologi dari Industri Berbeda

Berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan, didapati bahwa terdapat brand-brand yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh konsumennya. Brand-brand tersebut menjadi preference yang layak mendapatkan prioritas pilihan dari masyarakat atau konsumen lainnya.

“Kami meyakini pengakuan atas awareness, review dan rating yang positif dari konsumen ini menjadi keunggulan sebuah brand untuk bersaing dengan kompetitor di kategori yang sama," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat