androidvodic.com

Alex Rins dan Tim LCR Honda Castrol Kampanyekan Batik Lombok di MotoGP Mandalika - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Akan ada yang spesial di penampilan tim LCR Honda Castrol MotoGP dan pebalapnya, Alex Rins, saat nanti tampil membalap di MotoGP Mandalika, akhir pekan mendatang.

Mereka akan menampilkan motif batik Lombok yang akan disematkan di bodi motor dan di wearpack (baju balap) yang akan dikenakan Alex Rins selama balapan.

Tampilan motif batik ini untuk menggaungkan pesan ‘Go Indonesia' sekaligus mendukung berkembangnya industri pariwisata, kebudayaan, dan UMKM di Indonesia.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan UMKM Batik, BRI Libatkan 6 UMKM Binaan Tampil di Istana Berbatik

Dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2023, Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia mengatakan, kampanye ‘Go Indonesia’ ini akan menghadirkan logo yang disematkan di desain livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor LCR Honda Castrol MotoGP yang akan ditunggangi Alex Rins di Mandalika.

Logo serupa akan tampil di wearpack balap, serta seragam seluruh kru tim LCR Honda Castrol MotoGP.

Tak hanya itu, Castrol juga mencantumkan logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 yang diselenggarakan di lima kota Indonesia beberapa waktu lalu pada livery motor tim ini di MotoGP Mandalika.

"Bersama dengan tim LCR Honda Castrol MotoGP, kami ingin membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal," ungkap Augustnine Adrianto.

Baca juga: Hari Batik Nasional, Desainer Asal Bandung Ini Pamerkan Busana Warisan Indonesia di Paris

Dia mengatakan, kampanye ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP.

Di konferensi pers kemarin tim LCR Honda Castrol MotoGP dan Alex Rins memamerkan motor berikut wearpack yang telah disematkan logo Go Indonesia dengan motif Batik Lombok tersebut.

Dari tim LCR Honda Castrol MotoGP, hadir pula Team Principal, Lucio Cecchinello serta Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam.

Neil El Himam mendukung penuh inisiatif Castrol Indonesia menghadirkan motif batik Lombok di wearpack dan motor tim LCR Honda Castrol MotoGP karena akan turut berkontribusi bagi pengembangan industri pariwisata Indonesia.

“Kami mengapresiasi langkah Castrol Indonesia dan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada ajang internasional MotoGP di Mandalika tahun ini," ujar Neil.

Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, Neil mengatakan, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP ini juga menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional.

Lima bengkel motor pemenang kontes mekanik yang logo bengkelnya juga tampil di motor Alex Rins adalah dari Vindo Motor dari Palembang, Teknik Motor dari Makassar, Champion Ship Parts dari Bandung, Gunawan Motor dari Semarang dan Bintang Motor dari Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat