androidvodic.com

Mendag Zulhas Klaim Pasar Tanah Abang Sudah Mulai Ramai Pasca Tutupnya TikTok Shop - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan Pasar Tanah Abang sudah kembali ramai sejak platform social commerce TikTok Shop tak lagi melayani transaksi jual-beli.

Dia mengatakan, wajah para pedagang Tanah Abang sudah mulai kembali menunjukkan senyum.

"Tadi sudah lihat sendiri mulai ada penglaris. Yang belanja sudah mulai ramai. Memang belum pulih seperti dulu, tapi kalau kita lihat tadi yang jualan wajahnya tersenyum," katanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2023).

Mendag tak tanggung-tanggung menyebut para pedagang Pasar Tanah Abang sudah kembali laris, dan 90 persen pedagang menyatakan omset dagangan mereka telah kembali naik.

"Kita tanya (dagangan mereka), sudah ada yang belanja. Sudah penglaris. Mereka hampir 90 persen sudah (laris)," ujar Zulhas.

Dia juga mengajak para pedagang Tanah Abang memanfaatkan platform digital untuk berjualan karena salah satu e-commerce juga sudah tidak lagi menyediakan fasilitas penjualan cross-border, yaitu Shopee.

Baca juga: Kemendag Tolak Penuhi Permintaan Pedagang Tanah Abang Tutup E-Commerce

"Kemarin saya sampaikan terima kasih ke Shopee yang tidak lagi langsung impor melalui cross-border. Jadi ini kan peluang untuk usaha lokal, UMKM, dan industri dalam negeri. Toko-toko manfaatkan platform digital dengan baik," ujar Zulhas.

"Kalau belum mulai, sekarang harus mulai. Nanti kalau di online engga, lokal ga manfaatkan, kan rugi ya," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat