androidvodic.com

Pelaku UMKM Didorong Dapat Bersaing Secara Mandiri di Pasar Global - News

News, JAKARTA - Perum Perumnas kembali turut mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia melalui keikutsertaan dalam pameran Inacraft on October 2023.

Pameran yang telah berlangsung selama 5 hari mulai 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center, Perumnas menghadirkan salah satu UMKM binaannya yaitu Yunas Batik.

Salah satu UMKM binaan Perumnas yang fokus pada kerajinan tangan memproduksi pakaian batik Cirebon dan hand craft berupa tas dan aksesoris.

Baca juga: Dirut Bulog Sidak Stok Beras di Pasar Perumnas Klender di Tengah Kenaikan Harga

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, menyatakan keikutsertaan UMKM binaan BUMN pada kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat bersaing secara mandiri di pasar global.

Yunus yang merupakan pelaku UMKM binaan Perumnas dengan nama Yunus Batik mengaku, banyak pengunjung yang membeli produk pakaian batik one set dress dan celana batik berbahan paris, juga tas pouch batik yang juga turut diminati.

Baca juga: Atasi Backlog Hunian, Perumnas Sinergi dengan Lembaga Pendidikan

"Sejauh ini, dominan produk yang dibeli adalah produk pakaian batik Wanita dan secara keseluruhan produk yang terjual sebanyak 136 produk,” papar Yunus ditulis Jumat (13/10/2023).

Yunus menyampaikan dirinya sangat terbantu dengan pembinaan yang diberikan Perumnas terhadap usahanya sejak 2019 lalu, sehingga usahanya dapat terus berkembang dan memiliki pasar yang beragam dari berbagai daerah.

Selain memberikan pembinaan, pelatihan dan pengadaan alat produksi, Perumnas juga cukup intens dalam keikutsertaannya pada pergelaran serupa seperti sebelumnya di KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat