androidvodic.com

Di KTT AIS 2023, Lazada Dorong Langkah Kongkret Dukung Ekonomi Berkelanjutan  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Bali pada 10-11 Oktober 2023. 

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 25 negara partisipan KTT AIS Forum. 

Penasihat Senior United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia, Abdul Wahib Situmorang, menjelaskan salah satu tujuan dari AIS Forum ini adalah untuk mengoptimalkan berbagai peluang ekonomi secara berkelanjutan dan juga mengatasi masalah-masalah terkait inisiatif-inisiatif berkelanjutan. 

AIS Forum juga akan membagikan solusi-solusi sederhana yang inovatif dan sudah terbukti.

"Untuk kemudian bisa diterapkan di negara-negara lain yang punya masalah serupa. Hal ini kami sebut sebagai solusi cerdas dan inovatif (smart and innovative solutions)." katanya. 

Kepala Sekretariat AIS, Riny Modaso menambahkan AIS Forum menjadi medium untuk mengembangkan para pelaku usaha ekonomi untuk kemudian menghubungkannya kepada pemangku kepentingan terkait. 

“Hal ini bertujuan untuk mendukung pertukaran pengetahuan, kolaborasi di sektor ekonomi berkelanjutan, ” kata Riny. 

Di rangkaian acara tersebut, Lazada Indonesia (Lazada) yang juga merupakan mitra Archipelagic and Island States (AIS) Forum turut serta berbagi pengalamannya dalam mendukung ekonomi dan inisiatif berkelanjutan. 

Baca juga: Digelar di Bali, KTT AIS Forum 2023 Perkuat Kerja Sama Negara-Negara Kepulauan

Bentuk kolaborasi Lazada dengan AIS Forum seperti inisiatif pembersihan sampah, penanaman pohon bakau, dan juga Island Hackathon merupakan bentuk nyata komitmen dan kepedulian perusahaan dalam menjalankan inisiatif-inisiatif keberlanjutan. 

Lazada menjelaskan, sejak lama Lazada memiliki kepedulian untuk menjalankan operasional bisnis yang lebih berkelanjutan dan ingin turut mendorong para pemangku kepentingan lainnya untuk bekerja sama memecahkan berbagai tantangan keberlanjutan di Indonesia.  

Baca juga: Tutup KTT AIS Forum, Jokowi: Negara Kepulauan Miliki Hak yang Sama untuk Maju

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia mengatakan saat berkolaborasi dengan AIS Forum, Lazada tidak hanya berbicara tentang visi kami terkait keberlanjutan, tetapi juga mengambil langkah nyata. 

"Kami percaya bahwa tanggung jawab sosial perusahaan membutuhkan tindakan konkret. Melalui kemitraan ini, kami ingin menginspirasi perubahan positif yang bisa bermanfaat bagi Indonesia".

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat