androidvodic.com

Solusi Layanan Perbankan Anti Ribet, Digital CS BRI Bikin Urusan Lebih Mudah dan Cepat - News

News - Customer Service atau CS merupakan salah satu bagian penting dalam menjaga hubungan yang baik antara bank dengan para nasabahnya. Hal ini dikarenakan CS memiliki tugas dan tanggung jawab penting dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabah.

Maka dari itu, untuk meningkatkan pelayanan sekaligus menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudahan bagi nasabah, BRI meluncurkan fitur canggih yaitu Digital CS BRI sebagai solusi layanan perbankan anti ribet.

Digital CS BRI adalah mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi pelanggan atau nasabah secara self service. Dengan begitu, saat ini nasabah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses menghubungi CS (customer service) BRI melalui berbagai cara. 

Mulai dari datang langsung ke bank, online di internet, WhatsApp, sosial media, email, hingga sambungan telepon. 

Nasabah juga bisa menghubungi CS BRI untuk berbagai kepentingan, seperti melakukan pengaduan, memperoleh informasi perbankan, hingga memberikan kritik dan saran, serta berbagai keperluan penting lainnya.

Yuk, simak lebih lanjut fitur dan layanan Digital CS BRI serta bagaimana cara atau step by step menggunakan Digital CS BRI untuk sejumlah layanan tersebut!

Baca juga: Perkuat Garda Terdepan Pelayanan Nasabah, Gedung Contact BRI Diresmikan

Fitur dan Layanan Digital CS BRI

  1. Pembukaan Rekening: produk rekening pada Digital CS ini yaitu Tabungan BritAma, BritAma Bisnis,  BritAma X, Simpedes, dan Simpedes Usaha.
  2. Penggantian Kartu: Digital CS BRI memberikan layanan penggantian kartu dengan berbagai seluruh alasan. Di antaranya adalah Ganti Kartu Ber-chip, Ganti Kartu Biasa, Ganti Kartu Akan Expired, Ganti Kartu Expired, Ganti Kartu Hilang, Ganti Kartu Rusak, hingga Ganti Kartu Terblokir.
  3. Digital CS BRI juga menyediakan fitur Reissue PIN.
  4. Enable kartu.
  5. Passbook printing (Card & Cardless).
  6. Cetak rekening koran (Card & Cardless).
  7. Kirim rekening koran via email (Card & Cardless).
  8. Cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless).
  9. Penerbitan Kartu Debit.

Sebagai tambahan informasi, jenis kartu yang bisa dilayani untuk keperluan penggantian kartu yaitu Britama Bisnis, Britama Black, Britama Silver, Debit Series Basket, Debit Series Gentleman, Debit Series Ladies, GPN Britama X, GPN Gold, GPN Junio Beruang, GPN Junio Camera, GPN Premium, GPN Simpedes, HUT BRI Hitam, dan HUT BRI Putih.

Cara Ganti Kartu ATM Lewat Digital CS BRI

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki kebutuhan untuk mengganti kartu ATM juga bisa melalui Digital CS dengan mudah dan cepat. Berikut ini cara ganti kartu ATM BRI melalui Digital CS:

● Pertama, Anda harus menemukan Digital CS terdekat dan silakan datang langsung ke mesin Digital CS BRI.

●  Klik mulai, lalu klik penggantian kartu.

●  Pilihlah salah satu jenis penggantian kartu, misalnya klik Kartu Akan Segera Expired.

●  Kemudian, masukkan nomor rekening dan masukkan PIN ATM terakhir.

●  Anda perlu melakukan verifikasi e-KTP dan foto selfie, lalu verifikasi sidik jari.

●  Setelah itu, pilih jenis kartu dan konfirmasi dengan Syarat dan Ketentuan.

●  Lakukan tanda tangan digital, lalu masukkan PIN Baru.

●  Dan tunggu beberapa saat hingga kartu ATM BRI baru muncul.

Tak perlu khawatir, nasabah BRI bisa menggunakan layanan Digital CS BRI dengan mudah karena mesin Digital CS ini bisa ditemukan di banyak lokasi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk mengetahui lebih detail lokasi mesin Digital CS BRI di seluruh Indonesia, Anda bisa cek di sini, ya!

Baca juga: Transformasi Digital BRI Berhasil Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Permudah Masyarakat Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat