androidvodic.com

Terapkan Industri Hijau, Pupuk Indonesia Grup Borong Penghargaan ASRRAT 2023 - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTAPupuk Indonesia Grup meraih penghargaan peringkat tertinggi Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 yang diadakan National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

NCSR memberikan penghargaan tertinggi atau platinum kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) serta PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kalimantan Timur selaku anak perusahaan.

Sementara anak perusahaan lainnya PT Pupuk Sriwidjaja Palembang mendapatkan penghargaan peringkat emas ASRRAT 2023 dari NCSR.

Baca juga: Pupuk Indonesia Klaim Stok Pupuk Subsidi Aman, Jumlahnya 1,4 Juta Ton

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyampaikan terima kasih kepada National Center for Sustainability Reporting yang telah memberikan penghargaan atau peringkat tertinggi ASRRAT 2023 perusahaan dan anak perusahaan.

“Penghargaan ini menggambarkan komitmen Pupuk Indonesia Grup dalam menerapkan standar pelaporan yang transparan dalam praktik bisnis berkelanjutan,” tutur Wijaya dalam keterangan, Rabu (8/11/2023)..

Pupuk Indonesia dan seluruh anak perusahaannya sudah menjalankan prinsip sustainable development goals atau SDGs dalam kegiatan operasionalnya.

Sebagai contoh, dikatakan Wijaya dalam hal pengelolaan lingkungan hidup yang baik, menerapkan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan, mendukung program dekarbonisasi, hingga menjalankan program pemberdayaan ekonomi Masyarakat, serta turut berkontribusi dalam peningkatan taraf hidup Masyarakat.

Pupuk Indonesia juga telah menerapkan kesetaraan dalam pengelolaan SDM termasuk kesetaraan gender dan hak-hak pekerja lainnya. Menurut Wijaya, proses bisnis keberlanjutan menjadi tanggung jawab semua insan Pupuk Indonesia.

Baca juga: Mentan Ungkap 16 Persen Petani Belum Dapatkan Pupuk Subsidi karena Tak Punya Kartu Tani

Manajemen Pupuk Indonesia berharap penghargaan atau peringkat tertinggi ASRRAT 2023 ini menjadi motivasi bagi Pupuk Indonesia untuk lebih transparan dan memberikan dampak positif baik secara ekonomi maupun sosial.

Dapat diketahui, penghargaan ASRRAT 2023 diserahkan langsung kepada Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan, Direktur Keuangan Petrokimia Gresik Robby Setiabudi Madjid, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kalimantan Timur Qomaruzzaman, dan VP Tata Kelola dan Manajemen Risiko Pupuk Sriwidjaja Palembang Amir Hamzah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat