androidvodic.com

Ada Penumpang Merokok di Dalam Pesawat Citilink, Berikut Penanganannya - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia, membenarkan kabar bahwa seorang penumpang pria kedapatan merokok di dalam pesawat Citilink QG 949 rute Batam - Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin.

"Kami sampaikan bahwa benar terdapat penumpang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu, 18 November 2023," kata Head of Corporate Secretary Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad saat dihubungi Tribunnews, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Tiket Citilink Mulai Rp300 Ribuan dan Bebas Pilih Kursi, Periode Pemesanan hingga 30 November 2023

Haza mengatakan bahwa penumpang tersebut diketahui merokok di dalam lavatory pesawat.

Dia bilang, pria tersebut juga telah dilakukan penanganan oleh petugas aviation security.

"Penumpang yang bersangkutan mengakui kesalahannya dengan telah merokok di dalam lavatory pesawat. Atas kejadian tersebut, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Selain itu, Haza menyampaikan apresiasinya terhadap petugas udara maupun darat yang sigap menangani hal tersebut.

"Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal," tegasnya.

Adapun berdasarkan video yang diunggah media sosial Instagram @kabarbintaro, seorang pria memakai kemeja hitam panjang dan membawa kantong plastik berwarna kuning diamankan oleh empat petugas maskapai.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah ke Bali dari Lion Air, Terbang dari Jogja Mulai Rp 669 Ribuan saat Akhir Pekan

Video tersebut menarasikan bahwa adanya dugaan merokok di pesawat.

"Diduga merokok di dalam pesawat terbang, seorang pria diamankan petugas. Viral video seorang pria diamankan petugas karena diduga merokok di tengah penerbangan dari Batam menuju Surabaya," tulis akun tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat