androidvodic.com

Ada Aksi Bela Palestina di Monas, KA Jarak Jauh Tujuan Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) keberangkatan dari Stasiun Gambir pada Sabtu (2/12/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi padatnya massa yang hadir di acara Munajad kubro untuk kemenangan Palestina dan keselamatan NKRI" yang diselenggarakan di kawasan Monas Minggu pagi ini, 2 Desember 2023.

Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan hendriwintoko mengatakan, kereta api jarak jauh akan diberhentikan (transit) di Stasiun Jatinegara guna menghindari keterlambatan calon penumpang untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di kawasan Gambir.

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Sabtu (02/12) keberangkatan KA antara pukul 06.30 WIB sampai 12.30 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Ixfan dalam keterangannya.

Ixfan menegaskan, terkait waktu keberangkatan tidak mengalami perubahan kereta dari Stasiun Gambir. Dia bilang, pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan serta menjadi pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan," ujarnya.

Berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh tujuan Stasiun Gambir (KA Ganjil) dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara:

1. Argo Dwipangga KA 9 Slo-Gmr
(keberangkatan 1 Desember menghadap 2 Desember 2023) datang digambir 03.30 WIB

2. Argo bromo Anggrek KA 3 Sbi-Gmr
(keberangkatan 1 Desember menghadap 2 Desember 2023) datang di gambir 05.20 WIB

3. ArgoParahyangan KA33 Bd-Gmr
datang digambir 07.40 WIB

4. Argo Parahyangan KA43 Bd-Gmr
datang di gambir 08.45 WIB

Baca juga: Aksi Bela Palestina di Monas, Massa Teriak: Palestina Merdeka!

Sedangkan daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara:

1.Argo Semeru KA18 Gmr-Sgu
berangkat 06.20 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat