androidvodic.com

Tahun Depan NETA Bakal Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru Produksi Dalam Negeri - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, SEMARANG - PT Neta Auto Indonesia (NETA) mengkonfirmasi akan meluncurkan dua mobil listrik baru di tahun 2024. Kedua model baru dipastikan akan diproduksi di dalam negeri.

Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja, menyampaikan kedua model yang akan diluncurkan tahun depan berjenis SUV.

"Terkait dengan produk planning di tahun 2024, kita rencanakan tahun depan akan ada dua model baru yang akan diproduksi di Indonesia, itu small SUV dan medium SUV," tutur Jordy dalam Media Test Drive Neta V di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Neta V Langsung Ganti Suspensi Sebelum Dikirim ke Konsumen, Ini Sebabnya

Mengenai waktu peluncuran, NETA juga mengungkapkan keduanya akan hadir pada semester pertama dan semester kedua 2024.

"Di pertengahan tahun pertama kita akan launching small SUV, lalu nanti di second half kita akan launching medium SUV kita" jelas Jordy.

NETA sendiri telah mengumumkan rencana perakitan lokal mobil listrik besutannya di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) pada November lalu.

Proses perakitan lokal produk Neta di HIM akan diimplementasikan dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya Agustus lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat