androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga Uno Cek Wisata Taman Mini Indonesia Indah di Libur Natal dan Tahun Baru - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengecek langsung lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Selasa (26/12/2023) dalam rangka kesiapan menyambut wisatawan di momen libur Natal dan Tahun Baru.

Sandiaga meninjau lokasi konser Wonderland yang akan berlangsung selama 12 hari, bazar kuliner, fashion hingga kriya yang diselenggarakan pengelola TMII.

Selain itu, setiap anjungan dan lokasi istirahat wisatawan juga tidak luput dari pengecekan Menparekraf.

Baca juga: Jelang Sore, Pengunjung Kawasan Wisata Ancol Capai 59.000 Orang

"Antisipasi lonjakan kunjungan di libur hari raya Natal hingga 31 Desember, dengan prediksi wisatawan 50.000 orang, kami mengecek kesiapan wisata kuliner, wisata belanja, fashion dan kriya. Beberapa anjungan juga telah menyiapkan tari-tarian dan atraksi untuk menyambut kedatangan wisatawan yang kita harapkan mengingatkan ekonomi," tutur Sandiaga di sela kunjungannya di TMII, Selasa (26/12/2023).

Khusus pada momen liburan akhir tahun ini, Sandi mengapresiasi pihak pengelola yang menyediakan banyak hiburan guna menarik kunjungan masyarakat.

"Di libur Natal dan Tahun Baru ini, akan ada konser Wonderland yang akan terpusat di dekat pintu masuk 3 dan juga konser utama panggungnya ada di area dekat pertunjukan dancing fountain. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk liburan di Indonesia," ucap Menparekraf.

Sandi berharap, dengan tim pengelola yang baru, TMII akan lebih banyak menghadirkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Destinasi unggulan Taman Mini Indonesia Indah ini baru saja melalui proses revitalisasi dan sekarang telah dikelola oleh tim yang baru dan dikelola secara profesional, kita harapkan nanti lebih banyak melibatkan UMKM," ungkapnya.

Baca juga: Puncak Libur Nataru 2023, KAI Wisata Layani 5.744 Pelanggan

Direktur Utama PT Bhumi Visatanda (Bhiva) selaku pengelola TMII Claudia Ingkiriwang, mengatakan kunjungan masyarakat di momen libur Natal dan Tahun Baru tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Saat Natal kemarin TMII dikunjungi sekitar 20.000 orang. Ini jauh meningkat dibandingkan dengan kunjungan di momen yang sama di tahun lalu," terang Claudia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat