androidvodic.com

Mulai Besok, Transjakarta Buka Rute Baru Duren Tiga-Blok M Via Bangka Raya - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan baru Non Bus Rapit Transit (non BRT) rute Duren Tiga-Blok M via Bangka Raya (6W).

"Rute ini efektif melayani masyarakat mulai besok, Kamis (28/12)," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Ia menyampaikan, pembukaan rute baru ini sebagai respons terhadap adanya permitaan moblitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Baca juga: Rute KRL dan TransJakarta untuk Nonton Konser Twice di JIS pada 23 Desember 2023

"Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi,” ujar Wibowo.

Kehadiran rute baru ini, sambung Wibowo, sekaligus menambah luasan jangakauan layanan di ekosistem Transjakarta.

"Beroperasinya rute Duren Tiga – Blok M via Bangka Raya (6M) menambah jangkauan layanan Transjakarta menjadi sebesar 88,62 persen dari sebelumnya 88,47 persen," terangnya.

Untuk rute baru tersebut, Transjakarta menyediakan sebanyak 6 unit single bus yang bisa digunakan masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB dengan total 50 titik pemberhentian.

Selain itu lanjut Wibowo, Transjakarta juga melakukan modifikasi pada layanan integrasi rute Blok M – Universitas Indonesia (UI) menjadi Blok M – Cipedak.

Baca juga: Partai Ummat Beri Sanksi Peringatan ke Hendra Zon Buntut Tempel Stiker Kampanye di TransJakarta

Dengan perubahan ini maka mulai Kamis, 22 Desember 2023, maka titik pemberhentian menjadi 69.

“Hal ini dilakukan untuk pemaksimalan layanan dan percepatan waktu tempuh bus dengan 10 unit medium bus yang melayani masyarakat mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB,” katanya.

Adapun untuk menikmati kedua layanan tersebut, pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp3.500.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat