androidvodic.com

Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Diklaim Lebih Unggul dari Tesla dan Porsche - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – Produsen smartphone asal China, Xiaomi resmi memperkenalkan mobil listrik (EV) pertamanya pada Kamis (28/12/2023).

Sedan listrik yang diberi nama SU7 atau Speed Ultra 7 ini diklaim memiliki keunggulan berupa teknologi "motor listrik super" yang mampu memberikan kecepatan akselerasi lebih cepat dibandingkan mobil listrik Tesla dan Porsche.

“Dengan bekerja keras selama 15 hingga 20 tahun ke depan, kami akan menjadi salah satu dari 5 produsen mobil terbesar di dunia, yang berupaya untuk mengangkat industri otomotif China secara keseluruhan,” ujar Lei Jun, Chief Executive Xiaomi.

Baca juga: Mobil Listrik yang Diluncurkan Tahun Ini dan Harganya, Semua Dapat Insentif 10 Persen

Lei juga berharap bahwa sedan listrik SU7 tersebut mampu menarik pelanggan karena menggunakan sistem operasi yang sama dengan ponsel populer Xiaomi dan perangkat elektronik lainnya.

“Kemampuan mengemudi otonom pada mobil Xiaomi akan menjadi yang terdepan dalam industri ini,” katanya.

Kecanggihan sedan listrik Xiaomi ini juga terlihat dari kemampuannya melakukan pengisian cepat dalam suhu rendah dan dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkannya mengenali rintangan dalam kondisi menantang seperti turunnya salju.

“Xiaomi adalah merek elektronik konsumen yang mapan dengan ratusan juta 'Mi Fans', atau anggota ekosistem perangkat pintarnya,” kata Bill Russo, CEO perusahaan penasihat Automobility yang berbasis di Shanghai.

“Dengan demikian, mereka memiliki peluang besar untuk melakukan terobosan seiring dengan berkembangnya mobil menjadi perangkat pintar,” sambungnya.

SU7 akan hadir dalam dua versi, satu dengan jangkauan berkendara hingga 668 km (415 mil) dengan sekali pengisian daya dan versi lainnya dengan jangkauan hingga 800 km.

Sebagai perbandingan, Model S Tesla memiliki jangkauan hingga 650 km.

Lei sendiri belum mengumumkan berapa harga dari sedan listrik SU7 tersebut.

Dia juga mengisyaratkan bahwa mobil listrik itu kemungkinan akan dijual secara global mulai awal tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat