androidvodic.com

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bisa Parkir Otomatis di Garasi Bertingkat - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Xiaomi akhirnya menampilkan mobil listrik buatannya SU7, yang rencananya akan mendebut pada semester kedua tahun ini.

Sekitar tiga tahun lalu, Xiaomi pertama kali mengumumkan rencananya untuk terjun ke dunia kendaraan listrik.

Produsen elektronik ini yakin, bahwa perusahaan dapat menempati posisi lima produsen mobil terbesar di dunia dalam 15-20 tahun ke depan.

Baca juga: Kemenperin Tekankan Insentif Impor Mobil Listrik Bukan Hanya untuk Pabrikan Tertentu

Khusus di mobil buatannya ini, Xiaomi telah melengkapi SU7 dengan banyak perangkat elektronik canggih dan sebagai bagian dari promo mobil tersebut, perusahaan merilis video yang sangat menarik.

Dalam video tersebut menunjukkan mobil ini bisa parkir secara mandiri di garasi parkir bertingkat di suatu tempat di Tiongkok.

Video tersebut menunjukkan pengemudi SU7 berhenti di pintu masuk garasi parkir sebelum mengetuk tombol di layar infotainment dan keluar.

Mobil kemudian mulai memasuki garasi dan secara mandiri naik ke berbagai level. Pada satu tahap, ia berhadapan dengan Audi A7, tetapi mundur dari jalur Audi dan melanjutkan perjalanannya ke area parkir tingkat atas. SU7 kemudian dapat menemukan tempat parkir yang sesuai dan mundur ke dalamnya.

Dikutip dari Carscoops, Xiaomi telah melengkapi SU7 dengan lidar, kamera dan radar dan telah mengonfirmasi bahwa mobil ini akan diluncurkan dengan fungsi berkendara di jalan bebas hambatan dan parkir otomatis.

Perangkat lunak tersebut kemudian akan diperbarui untuk menyertakan fitur mengemudi mandiri di jalan-jalan kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat