androidvodic.com

MRT Jakarta Angkut 124.163 Pengguna Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2024 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat, jumlah pengguna MRT pada hari pergantian tahun baru 2024 atau pada (31/12/2023) sebanyak 124.163 orang.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, kenaikan jumlah pengguna mulai meningkat pada pukul 21.00 WIB sampai 24.00 WIB.

"Malam pergantian tahun baru MRT Jakarta merupakan satu-satunya transportasi yang beroperasi di jalur utama sampai dengan Bundaran HI sehingga terlihat animo masyarakat yang cukup tinggi," ujar Ahmad dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024).

Baca juga: Posko Pusat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024 Ditutup, Pergerakan Masyarakat Capai 126 Juta Orang

Ahmad mengatakan, hal tersebut menunjukkan kepercayaan terhadap layanan transportasi publik di Jakarta serta bentuk nyata perubahan gaya mobilitas masyarakat perkotaan yang memilih menggunakan transportasi publik saat bepergian di Jakarta.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta saat memeriahkan malam pergantian tahun baru 2024," jelas dia.

Selain itu, Ahmad mengatakan bahwa perpanjangan jam operasional pada saat pergantian tahun baru ini sudah beberapa kali dilakukan oleh MRT Jakarta.

Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap gaya hidup masyarakat perkotaan Jakarta ketika menghadiri acara-acara yang diselenggarakan di sekitar Stasiun MRT Jakarta. Misalnya saat konser berkelas internasional yang dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan yang memberikan perpanjangan jam operasional hingga 02.00 WIB," terang dia.

"Ke depannya, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan terus meningkatkan layanan agar keinginan masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari terus meningkat," imbuhnya.

Adapun MRT Jakarta sendiri sebelumnya telah melakukan persiapan dalam mengatur kepadatan penumpang yang akan terjadi pada pergantian malam tahun baru 2024 agar penumpang dapat menggunakan MRT Jakarta dengan aman dan nyaman.

Hingga akhir 2023, angka keterangkutan MRT Jakarta telah menembus lebih dari 101 ribu orang perhari. Per Mei 2023 pula, jadwal operasional MRT Jakarta pada akhir pekan diperpanjang mulai pukul 05.00 hingga pukul 24.00 WIB sebagai bentuk dukungan MRT Jakarta terhadap giat masyarakat Jakarta saat akhir pekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat