androidvodic.com

Tingkatkan Pelayanan, Stasiun Purwokerto Dilengkapi Fasilitas Skybridge dan CS Counter - News

News - Memasuki Tahun Baru 2024, KAI menghadirkan wajah baru dan peningkatan pelayanan di Stasiun Purwokerto.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi babak baru dalam peningkatan pelayanan di Stasiun Purwokerto.

Menurutnya, ini adalah wujud komitmen KAI untuk memberikan pelayanan yang unggul, memberikan nilai tambah, dan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam melayani pelanggan selama libur Nataru.

"Harapannya, wajah baru Stasiun Purwokerto dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pelanggan serta menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi KAI, tetapi juga masyarakat Purwokerto."

"Berbagai peningkatan pelayanan ini merupakan bentuk adaptasi KAI terhadap kebutuhan pelanggan dan realisasi visinya sebagai solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Komitmen ini akan terus dijaga dengan mengusung semangat adaptif, solutif dan kolaboratif untuk mendukung kemajuan transportasi Indonesia," ujar Joni, dikutip dari kai.id.

Fasilitas Baru di Stasiun Purwokerto

1. Skybridge

Perjalanan naik kereta dari Stasiun Purwokerto menjadi lebih mudah dan nyaman dengan hadirnya jembatan penghubung (skybridge).

Skybridge ini menghubungkan bangunan loket dengan customer service counter ke ruang tunggu zona dua Stasiun Purwokerto.

Dibangun sejak 9 Desember 2022, skybridge memiliki panjang 36 meter, lebar 6 meter, dan dapat menampung kurang lebih 100 orang.

Skybridge memberikan kenyamanan ekstra dengan dilengkapi lift untuk akses penumpang disabilitas dan eskalator yang menghubungkan lantai 2 dan lantai 1 ruang tunggu zona 2.

Baca juga: 5 Akses Alternatif Menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar Buntut Perbaikan Exit Tol Km 149

2. Customer Service Counter dan Pelayanan Loket

Untuk memudahkan mendapat informasi offline dan pembelian tiket go show (tiga jam sebelum keberangkatan kereta api), customer service counter dan loket hadir di Stasiun Purwokerto dengan konsep modern dan minimalis.

Dengan luas ruangan kurang lebih 60m2, gedung ini dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, sofa, charger corner, dan TV media informasi kereta api.

Pembangunan ruangan ini bersamaan dengan pembangunan skybridge sejak 9 Desember 2022 dan selesai pada 10 Desember 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat