androidvodic.com

KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, KAI: Saat Ini Jalur Tak Bisa Dilalui - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Kereta api 75 F Pandalungan rute Gambir - Jember di Tanggulangin Sidoarjo mengalami anjlok sehingga menutup jalur Raya Kludan Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (14/1/2024). Bagaimana tanggapan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif berujar, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api berupa anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu (14/10) pukul 07.57 wib.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut," ujar Luqman, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: KA Sancaka Jogya-Surabaya Berhenti Luar Biasa di Sragen, KAI: Ada Gangguan Pengereman

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," terang Luqman.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan kereta anjlok di Tanggulangin Sidoarjo pada Minggu (14/1/2024) pagi. Kereta lokomotif tersebut anjlok dan posisinya miring di sekitar Stasiun Tanggulangin.

Ekor kereta menutup jalur raya Kludan Sidoarjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat