androidvodic.com

Syarat dan Cara Daftar KUR BRI 2024, Bisa Pinjam Hingga 500 Juta, Bunga Rendah 0,5 Persen Per Tahun - News

News – Simak, berikut ini merupakan informasi seputar syarat dan cara daftar program kredit usaha rakyat (KUR) BRI 2024.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program KUR Bank BRI 2024 digelar dengan harapan agar dapat mendorong kapasitas daya saing UMKM serta memberikan pertumbuhan ekonomi negara.

Berbeda dengan KUR perbankan lainnya, suku bunga yang dibebankan Bank BRI pada kreditur tergolong lebih rendah sekitar 0,5 persen per tahun.

Adapun dengan program KUR BRI, para pemilik bisnis UMKM kini bisa mengajukan pinjaman dengan limit beragam, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 500 juta.

Tergantung dengan masing – masing jenis KUR yang dipilih.

Misalnya KUR Mikro batas maksimal pinjamannya yakni Rp 50 juta, KUR Kecil 500 juta, dan KUR TKI BRI yakni Rp 25 juta, sebagaimana dikutip dari laman Bank BRI.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024

Lantas, apa saja syarat dan ketentuan untuk mendaftar KUR BRI, berikut persyaratan calon debitur dan ketentuan usaha dari masing-masing jenis KUR BRI yang harus dipenuhi.

1. Syarat Pengajuan KUR Mikro

Limit pinjaman kredit debitur dibatasi maksimal Rp 50 juta per debitur

Suku bunga kredit 6 persen, bebas biaya admin dan provisi

Baca juga: Cara Cek Angsuran KUR BRI 2024, Bisa Diakses Online Pakai BRI Mobile

Debitur diharuskan untuk menjalankan usaha secara aktif selama 6 bulan. Sementara waktu untuk Kredit Modal Kerja maksimum masa pinjaman 3 tahun

Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit

Persyaratan administrasi yang dibutuhkan, berupa; KTP, KK, dan surat ijin usaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat