androidvodic.com

LPS Bangun Kantor Perwakilan di Sejumlah Wilayah, Yakinkan Masyarakat Simpan Dana di Bank - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, IKN - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang melakukan pembangunan kantor perwakilan di beberapa wilayah di Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menyebutkan pembangunan kantor representatif LPS dilakukan di Medan, Surabaya, dan Makassar.

Baca juga: KUR Bank Mandiri 2024: Jenis Pinjaman, Syarat dan Cara Pengajuan Kredit

Tujuannya agar masyarakat lebih paham terkait tujuan dan program dari LPS yang melindungi dana simpanan masyarakat di perbankan.

“Kami kan buka kantor perwakilan di Medan, Surabaya, Makassar di tengah tuntutan masyarakat yang ingin tahu lebih jauh dan jelas masif program penjaminan bank,” ungkap Purbaya usai groundbreaking kantor LPS di IKN, Rabu (17/1/2024).

Baca juga: Presiden Jokowi Groundbreaking Komplek Perkantoran LPS Bernama Arthadyaksa, Ini Maknanya

Kemudian pembangunan kantor perwakilan LPS di daerah juga untuk membuat masyarakat merasa lebih yakin menyimpan dana di perbankan, karena kantor lembaga penjamin simpanan masyarakat di bank ada di wilayahnya.

“Tapi yang daerah ada tugas tambahan sosialisasi di masyarakat supaya bisa lebih percaya ke perbankan dan betul-betul melihat yang ngejamin di situ kantornya,” ucap Purbaya.

LPS juga telah memulai pembagunan gedung perkantoran di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang peletakan batu pertamanya (groundbreaking) dilakukan Rabu (17/1/2024).

Selain untuk mendukung pembagunan IKN, pembangunan kantor LPS di IKN juga untuk semakin meyakinkan masyarakat Kalimantan dana yang mereka simpan di bank terjamin.

Baca juga: Dinilai Inovatif dan Gencar dalam Literasi Keuangan, BRI Mendapat Penghargaan Bergengsi dari LPS

Sementara itu Purbaya menyebut saat ini Bank Perekonomian Rakyat (BPR) di wilayah Kalimantan masih dalam kondisi stabil.

“Selama ini hanya dari Jakarta kirim orang ke daerah yang BPR-nya banyak jatuh. Kalimantan stabil. Tapi dengan adanya kantor IKN di sini akan kita aktifkan LPS di daerah Kalimantan,” kata Purbaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat