androidvodic.com

Gandeng Pengusaha Restoran dan Bank, PMI Gulirkan Program Donasi Kemanusiaan Lewat QRIS - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meresmikan QRIS donasi PMI untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari Masyarakat Indonesia bagi korban terdampak bencana dan konflik, pekan kemarin.

Dalam peluncuran ini, PMI menggandeng chain restaurant lokal dan bank plat merah sebagai bentuk kerja sama dengan dalam memudahkan akses pemberian donasi kemanusiaan.

Untuk program ini, PMI menggandeng jaringan restoran siap saji Pizza Hut dan Bank Mandiri.

Donasi kemanusiaan yang terkumpul akan dikelola dan disalurkan sepenuhnya oleh PMI untuk bantuan kemanusiaan.

"Profram donasi ini membuat semua transaksi menjadi lebih cepat, termasuk donasi untuk masyarakat membutuhkan. Perusahaan besar harus memberikan contoh yang baik, seperti Pizza Hut dan Bank Mandiri yang bekerja sama dengan PMI atau organisasi lainnya dengan tidak melupakan disabilitas, kesetaraan gender, dan inklusif. Terima kasih kepada Pizza Hut yang sudah menyalurkan bantuannya melalui PMI," ujar Jusuf Kalla dikutip Minggu (28/1/2024).

Adapun Direktur Pizza Hut Indonesia, Boy Lukito juga menyampaikan program ini adalah kegiatan CSR dari pihaknya sebagai wujud nyata untuk membantu sesama.

Menurutnyanya, melalui QRIS yang tersedia di restoran pihaknya di 36 provinsi, 150 kota/kabupaten, lebih dari 600 outlet, sehingga seluruh masyarakat dari penjuru Indonesia kini bisa lebih mudah melakukan donasi.

Baca juga: PMI Kembali Terima Donasi Kemanusiaan untuk Gaza Rp 1 Miliar

Area Head Bank Mandiri Jakarta Plaza Mandiri, Lusiana juga turut menyampaikan terimakasih telah mengikutsertakan pihaknya dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Ia berharap agar program ini terus berkelanjutan dan turut dilakukan oleh pihak lain. Sehingga donasi melalui PMI jadi lebih mudah diakses Masyarakat secara keseluruhan yaitu melalui QRIS yang bisa diakses hanya melalui handphone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat