androidvodic.com

Dekat dengan Kawasan Puncak, Investasi Lahan Wisata di Cipanas Menggeliat - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Kawasan Puncak di Jawa Barat kini makin menggeliat kencang sejak beberapa tahun terakhir, ditandai dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru di kawasan ini.

Pemerintah sudah merencanakan akses baru menuju Puncak dengan membuat jalan layang menuju Puncak, untuk mengatasi luapan arus kendaraan wisatawan terutama di akhir pekan yang selalu mengular sampai exit tol Jagorawi Gadog.

Data pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menunjukkan selama tahun 2022 saja, angka kunjungan wisatawan ke Puncak mencapai 8 juta orang.

Baca juga: Paramount Raup Pendapatan Rp 5,7 Triliun, Produk Komersial Gading Serpong Beri Kontribusi Terbesar

Angka tersebut diproyeksikan naik 2 juta orang menjadi 10 juta wisatawan pada tahun 2023.

"Tahun 2022 lalu kita targetkan 8 juta wisatawan yang datang ke Kabupaten Bogor. Alhamdulillah, target tercapai. Total wisatawan tahun lalu sekira Rp 8.150.000 orang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi dikutip Warta Kota, Senin (6/2/2023).

Tren positif ini juga ikut mendongkrak bisnis properti di kawasan Puncak, seperti di Cipanas, yang menarik minat para investor.

Salah satu pengembang yang tertarik menggarap bisnis ini adalah Isykariman Properti. Mereka mengembangkan bisnis investasi lahan wisata alam berkonsep baru Granada Sky Park di kawasan Cipanas di atas ketinggian di 850-1000 mdpl.

“Proyek ini tidak hanya sekedar menawarkan investasi tanah, tetapi juga sebagai representasi dan eksplorasi pengalaman bagi para calon penghuni kavling yang ingin memiliki aset wisata terintegrasi," ujar Branch Manager Granada Syk Park, Ilham Hidayat, ST, dikutip Senin, 5 Februari 2024.

Ilham menjelaskan, dengan pendekatan bisnis seperti ini, investor bisa menciptakan sendiri suasana yang menyenangkan di atas aset lahan mereka dengan konsep hunian yang bisa dirancang dengan memadukan imajinasi estetik yang dikelilingi lanskap alam seperti Gunung Gede Pangrango, hutan pinus, sungai serta perkebunan teh.

Baca juga: Banyak Pabrik Baru, Pasar Properti di Cilegon Masih Menjanjikan

Menurut dia, lahan untuk investasi ini telah terintegrasi dengan wisata yang akan dibangun dan diyakini memberi daya tarik kuat investor yang ingin terlibat dalam pengembangan destinasi wisata di Cipanas.

Sementara, konsep wisata terintegrasi yang akan dikembangkan antara lain Sky Park Area, Sky Cafe, Menara SkyPark 360, Sky Bridge, Camping Ground Area, Spot Selfie.

"Kita inginmempertegas kematangan konsep yang ditawarkan sehingga memenuhi standarisasi kavling wisata yang benar- benar terintegrasi secara eksklsuif," kata Ilham.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat