androidvodic.com

Spesifikasi BYD Seal, Sedan Listrik Mewah Mampu Melaju Hingga 650 Km Sekali Cas - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, BOGOR - BYD mengenalkan sedan mewah Seal sebagai flagship produknya di Indonesia. Sedan listrik murni ini akan berhadapan langsung dengan Hyundai Ioniq 6.

BYD Seal mengusung tema Elevate Acceleration, mencerminkan mobil ini bukan hanya sebagai sedan mewah namun juga memiliki performa tinggi.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik. Singkatnya akselerasi membuat Blade Battery yang menjadi sumber daya BYD Seal terpakai dengan lebih efisien dan memiliki rentang hidup yang lebih panjang.

Selain itu, efisiensi juga dapat dirasakan dalam proses pengisian daya yang lebih cepat hingga 150 kW.

Baca juga: BYD Kebut Pembukaan Dealer, Hingga Februari Sudah Ada 8 Outlet

Terdapat tiga varian BYD Seal, yaitu Varian Dynamic dapat menempuh jarak hingga 510 km, varian Premium memiliki jangkauan hingga 650 km dan yang terakhir varian Performance yang memiliki jangkauan hingga 580 km.

Desainer otomotif ternama yang tidak lain adalah Head of Designer BYD, Wolfgang Egger mendefinisikan BYD Seal sebagai estetika laut, konsep desain terinspirasi dari konsep Ocean X, milik philanthropist Ray Dalio.

BYD Seal menawarkan bagian depan dengan garis kap mesin dan bemper yang menyatu ke arah tengah, tempat logo besar BYD berada.

Nuansa laut jelas terlihat dari lampu LED siang hari yang menyerupai pergerakan ombak, dengan lampu belakang yang dibentuk oleh banyak “tetesan” bercahaya yang semuanya membentuk tetesan yang lebih besar atau, sekali lagi, dengan hiasan dinding di samping, di belakang.

Lengkungan di roda depan, mengingatkan pada insang hiu. Terdapat aksen X dan lampu belakang full LED yang menyatu dan unik membuat kesan modern dan dapat mengoptimalkan proyeksi lampu dari EV ini.

Interior mewah terlihat dari Panoramic glass roof yang terhampar dari bagian depan, dirancang untuk menciptakan suasana kabin menjadi lebih lapang.

Panoramic glass roof juga dilengkapi teknologi UV resistance double glaze yang dapat menangkal sinar UV, sehingga panas tertahan dan tidak masuk ke dalam mobil.

Teknologi UV resistance double glaze juga dapat mengisolasi suara dari luar sehingga ruangan lebih kedap.

Fitur entertainment disokong head unit berukuran 15.6 inci yang dapat dirotasi, speaker HIFI Dynaudio dan voice command yang memberikan fleksibilitas dalam mengontrol pengaturan EV.

Terdapat juga Windshield Head-Up Display (W-HUD), teknologi yang memproyeksikan informasi langsung ke kaca depan.

Teknologi ini memberikan kemudahan dalam berkendara, terutama untuk melihat informasi penting saat berkendara.

Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan, menyampaikan BYD Seal mencerminkan langkah maju dalam komitmen perusahaan untuk menyajikan kendaraan listrik sedan bertenaga tinggi ke pasar Indonesia.

"Kemampuan akselerasinya mampu memberikan makna baru akan sebuah kecepatan berkendara dengan mobil EV. Dengan demikian, BYD Seal akan memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan, namun tetap memenuhi visi BYD terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan," ungkap Luther dalam acara Thrive Drive BYD Seal di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat