androidvodic.com

Indonesia AirAsia Buka Penerbangan Langsung dari Jakarta ke Kota Kinabalu Malaysia - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, KINABALU - Indonesia AirAsia resmi membuka penerbangan pertama rute internasional di tahun 2024 yakni rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Kota Kinabalu, Malaysia pada Selasa (6/2/2024) kemarin.

Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana Indonesia AirAsia dengan kode QZ 526 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI) pada jam 15:55 waktu setempat dan mendapatkan sambutan water salute.

Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan mengatakan, pembukaan rute internasional pertama di tahun 2024 ini sekaligus menjadi satu-satunya penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta ke Kota Kinabalu, "Negeri Di Bawah Bayu (angin).

Baca juga: Pelita Air Buka Rute Penerbangan Reguler Jakarta-Sorong

"Indonesia AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangannya untuk rute internasional. Pembukaan rute ini juga kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia," kata Wuri kepada wartawan di Bandara Kinabalu, Selasa.

Wuri mengatakan, rute ke Kota Kinabalu ini menjadi rute kelima yang dioperasikan Indonesia AirAsia untuk terbang ke Malaysia secara langsung dari Jakarta.

Sebelumnya sudah ada penerbangan langsung rute Jakarta- Kuala Lumpur, Jakarta-Johor Bahru, Jakarta-Penang, dan Jakarta-Kuching.

"Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi wisatawan asal Indonesia maupun Malaysia untuk saling berkunjung dan menikmati destinasi wisata unggulan di masing-masing negara, dan tentunya dengan harga yang terjangkau," jelasnya.

Terkait jadwal penerbangan Indonesia AirAsia dari Jakarta ke Kota Kinabalu dilakukan selama tiga kali dalam seminggu yaitu di hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Sabah Minister of Tourism, Culture and Environment Datuk Christina Liew mengatakan, kota Kinabalu memiliki daya tarik unik dan keindahan alam yang memesona.

Baca juga: Citilink dan Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Pesawat Murah Jakarta-Semarang,Cek Tarifnya

Terlebih, pembukaan rute langsung Indonesia AirAsia dari Jakarta menuju Kota Kinabalu ini diharapkan dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia untuk menikmati keindahan pariwisata Sabah.

"Kami menyambut dengan sukacita penerbangan perdana Indonesia AirAsia ke Kota Kinabalu. Inisiatif ini tidak hanya mempererat hubungan antara negara, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat