androidvodic.com

Kapan Penjualan Tiket Kereta Api untuk Lebaran 2024 Dibuka? Begini Penjelasan KAI - News

News – Berikut informasi terkait kapan dibukanya penjualan tiket kereta api untuk Lebaran 2024.

Kereta Api (KA) menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat untuk bepergian ke suatu tempat.

Selain nyaman dan bebas macet, moda transportasi ini juga memiliki keunggulan dalam hal waktu kedatangan dan keberangkatan yang selalu on time.

Dua bulan menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak netizen yang menantikan penjualan tiket kereta api untuk Lebaran.

Tingginya animo masyarakat sudah terlihat sejak beberapa tahun terakhir, di mana penjualan tiket kereta api untuk Lebaran selalu habis dalam waktu hitungan detik saja.

Menanggapi hal itu, KAI mengatakan bahwa penjualan tiket kereta api untuk Lebaran 2024 akan dibuka dari H-45 Hari Raya Idul Fitri.

“Periode pemesanan tiket KA antarkota masih H-45 sebelum keberangkatan dan belum ada perubahan jangka waktu,” tulis @kai121_ dalam sebuah caption di akun Instagram resminya.

Baca juga: Cara Daftar Face Recognition untuk Naik Kereta Api, Cukup Siapkan KTP

Jika merujuk pada informasi H-45 Lebaran, maka penjualan tiket kereta api untuk Lebaran tahun ini diperkirakan akan mulai dibuka pada 24 dan 25 Februari 2024.

KAI juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab, khususnya yang menawarkan tiket kereta api Lebaran sebelum resmi dibuka.

“Nah, Railmin juga mengimbau untuk selalu waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menawarkan "pre-order" pemesanan tiket KA Lebaran dengan membebankan bea tambahan yang tidak wajar,” tulis @kai121_

KAI akan terus memperbarui informasi mengenai penjualan tiket Lebaran di seluruh kanal resmi dan media sosial.

(News/Mikael Dafit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat