androidvodic.com

Mulai 15 Februari, KAI Lakukan Renovasi Stasiun Yogyakarta, Begini Penyesuaian Akses Penumpang - News

News – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan memulai tahap renovasi dan beautifikasi Stasiun Yogyakarta pada 15 Februari 2024.

Salah satu stasiun besar yang ada di Daerah Operasi (DAOP) 6 ini akan direnovasi pada bangunan utamanya, sehingga akan memengaruhi akses penumpang yang akan naik dan turun kereta api di Stasiun Yogyakarta ini.

“Pengumuman penting buat kalian, yang sering healing di Yogyakarta naik kereta! Mulai tanggal 15 Februari 2024, Stasiun Yogyakarta akan dilakukan renovasi dan beautifikasi stasiun nih, guys,” tulis @kai121_ dalam sebuah caption di akun Instagram resminya.

Penyesuaian akses penumpang selama masa renovasi dan beautifikasi Stasiun Yogyakarta akan diatur sebagai berikut:

- Akses Pintu Timur

Untuk akses pintu Timur Stasiun Yogyakarta yang berada di Jalan Pangeran Mangkubumi hanya akan digunakan sebagai area drop zone kendaraan kecil seperti sepeda motor, dan mobil kecil.

Sementara area boarding penumpang akan dipindahkan ke area samping di sebelah pintu keluar darurat.

Baca juga: Cara Daftar Face Recognition untuk Naik Kereta Api, Cukup Siapkan KTP

- Akses Pintu Selatan

Untuk akses pintu Selatan Stasiun Yogyakarta yang berada di Jalan Pasar Kembang akan dijadikan sebagai akses masuk utama penumpang dan juga sebagai area drop zone kendaraan besar seperti bus.

“Selama proses Renovasi dan Beautifikasi, penumpang diimbau untuk melakukan proses boarding dan drop zone di pintu selatan Stasiun Yogyakarta yang terletak di Jalan Pasar Kembang,” tulis @kai121_.

Adapun estimasi waktu renovasi dan beautifkasi Stasiun Yogyakarta diperkirakan selesai pada bulan Juni 2024.

(News/Mikael Dafit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat