androidvodic.com

Mastercard dan Alto Perluas Kemitraan di Jaringan Kartu Debit Domestik - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Mastercard memperpanjang kerjasama di pengelolaan jaringan kartu debit di pasar Indonesia dengan PT AltoNetwork (Alto).

Di perpanjangan kerja sama ini Mastercard dapat mengaplikasikan fitur keamanan tambahan terhadap transaksi kartu debit Mastercard di Indonesia melalui jaringan Alto.

Penandatanganan perluasan kerjasama ini ditandatangani Aileen Goh, President Director PT Mastercard Indonesia bersama Gretel Griselda, Chief Executive Officer PT Alto Network di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2024.

Baca juga: MRT Jakarta Perluas Opsi Pembelian Tiket Pakai Kartu Kredit dan Debit

Dalam kerjasama ini Mastercard akan memanfaatkan infrastruktur domestik Alto dan teknologi keamanan siber dan pembayaran Mastercard yang diyakini bisa memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem – konsumen, bisnis, dan ekonomi secara luas.

"Keselamatan dan keamanan sangat penting bagi Mastercard. Melindungi ekosistem pembayaran digital menjadi prioritas kami," kata Aileen Goh.

Menurutnya, kolaborasi dengan Alto ini juga merupakan komitmen perusahaannya mendukung upaya pemerintah menjadikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) semakin kuat.

"Saya optimistis ini adalah awal kolaborasi lebih lanjut untuk menciptkan ekosistem pembayaran digital yang lebih aman," kata dia.

Mastercard menyediakan solusi dan layanan keamanan tambahan seperti pemantauan keamanan terhadap penipuan, Mastercard Identity Check dan scoring engine berbasis artificial intelligence (AI) untuk memproses transaksi kartu debit Mastercard di jaringan Alto.

Solusi ini akan memastikan bahwa konsumen dapat terus menikmati pengalaman bertransaksi yang lancar dan aman ketika menggunakan kartu debit Mastercard.

CEO Alto, Gretel Griselda mengatakan, kemitraan dengan Mastercard memungkinkan Alto memanfaatkan keahlian global dan teknologi canggih Mastercard untuk memperluas jaringan transaksi kartu debit Alto.

Kepercayaan merupakan hal utama bagi kami. Kami melihat Mastercard sebagai pemain global dan kerjasama ini akan memperkuat lanskap pembayaran digital di Indonesia," sebut Gretel Griselda.

Presdir Mastercard Indonesia Aileen Goh menambahka, perusahaannya berkomitmen mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non-tunai. Melalui kerja sama ini, Mastercard dan ALTO akan bersama-sama membangun infrastruktur pembayaran yang lebih kuat dan aman," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat